Polsek Gunung Sugih Tangkap Pelaku Curat, Satu DPO – Bhayangkara Nusantara
Polsek Gunung Sugih Tangkap Pelaku Curat, Satu DPO

Polsek Gunung Sugih Tangkap Pelaku Curat, Satu DPO

 703 total views,  93 views today

SEMPAT terjadi kejar-kejaran, dua pelaku curas kabur meninggalkan sepeda motornya karena pecah ban. Namun selang sehari, salah seorang pelaku berhasil ditangkap Polsek Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Tertangkapnya pelaku setelah Kanit Reskrim bersama anggota Polsek Gunung Sugih melakukan penyelidikan terhadap pelaku AM alias Ajas (20), warga Dusun I, Kampung Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah yang bersembunyi di rumah keluarganya di Dusun Kembang Kawat, Kampung Bangun Sari, Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Minggu (10/1/21) sekira jam 13.30 WIB. 

Kapolsek Gunung Sugih Iptu Widodo Rahayu, SH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik, SH mengungkapkan kronologi kejadian berawal saat korban Intan Ariska keluar dari rumah di Dusun I Sidorejo, Kampung Kesuma Dadi mengendari motor Honda Supra berkoncengan dengan temannya.

Saat di perjalanan, mereka berpapasan dengan dua orang pelaku yang mengendarai motor Yamaha Mio warna hitam. Pelaku tersebut berbalik arah mengikuti korban dan ke arah Pasar Bekri, namun sesampainya di dekat Simpang Bedeng, M pelaku bertanya kepada korban. “Mbak mau ke mana,” kata pelaku, yang tidak dijawab oleh korban.

Kemudian pelaku AM memepet sepeda motor korban, dan pelaku yang dibonceng (status DPO) langsung menarik tangan teman korban yang memegang HP. Saat itu terjadi tarik menarik antara korban dan pelaku.

Baca Juga:  Sistem Ganti Rugi Lahan dalam Proyek Damkarian untuk Empat Kecamatan di Kabupaten Lebak Salahi Aturan
Baca Juga:  Karena Melawan, Polisi Terpaksa Tembak Mati Pelaku Pengedar Ekstasi

“Lalu pelaku menendang sepeda motor korban hingga sepeda motor korban jatuh dan HP merk OPPO A 71 warna Pink Nomor Sim Card: 0816-1776-3316 milik korban berhasil dirampas oleh pelaku  yang DPO,” lanjut  Widodo.

Lalu ke dua pelaku kabur ke arah Pasar Bekri dan korban berteriak jambret “jambret” sambil berusaha mengejar pelaku ke arah Pasar Bekri. Mendengar itu, warga yang melihatpun ikut membantu mengejar sepeda motor pelaku.

Sampai di Simpang Gunung, sepeda motor pelaku ditinggal karena pecah ban dan kedua pelaku berhasil kabur. Sepeda motor tersebut dibawa dan diamankan ke Polsek Gunung Sugih. “Kejadian Sabtu 9 Januari 2021, Jam 15.30 WIB,” kata Kapolsek.

Selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Gunung Sugih dengan Nomor laporan: LP/16-B/I/2021/Polda Lpg/Res Lamteng/Sek Gunsu, tanggal 09 Januari 2021. ”Kanit bersama anggota melakukan pencarian dan penyelidikan terhadap kepemilikan sepeda motor milik pelaku yang ditinggalkan,” ujar Widodo.  

Setelah mendapat informasi yang jelas dan pelaku sudah tidak ada lagi di rumahnya, kemudian polisi mencari keberadaan pelaku. Salah satu pelaku berhasil diketahui persembunyiannya dan dilakukan penangkapan berikut satu helai baju kaos lengan pendek warna kuning merk AGIEL yang dipakai pelaku saat melakukan pencurian.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku AM dijerat dengan pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 12 penjara. Sedangkan satu pelaku lain masih dalam pengejaran petugas alias DPO (Daftar Pencarian Orang). BoRnok – Lamteng

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
1
+1
0
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0