Polsek Bukateja Pantau Penerapan Prokes di Masjid Nurul Falah – Bhayangkara Nusantara
Polsek Bukateja Pantau Penerapan Prokes di Masjid Nurul Falah

Polsek Bukateja Pantau Penerapan Prokes di Masjid Nurul Falah

 80 total views,  2 views today

POLSEK Bukateja Polres Purbalingga turut memantau penerapan protokol kesehatan (prokes) Masjid Nurul Falah Bukateja, Jumat (2/10/2020). Hal itu dilakukan menjelang pelaksanaan salat Jumat di masjid tersebut.

Polisi dari Polsek Bukateja turut membantu pemeriksaan suhu bagi jamaah yang datang. Selain itu, bersama takmir masjid ikut mengecek jamaah yang datang khususnya dalam penggunaan masker. 

Kapolsek Bukateja AKP Agus Triyono mengatakan, Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan di setiap waktu dan setiap kegiatan masyarakat. 

“Oleh karena itu kita libatkan personel melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus di depan Masjid Nurul Falah. Selain itu, turut memantau penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga:  Ada Pemandangan yang Beda di Mapolsek Makasar dalam Apel Pagi Ini

Kapolsek menambahkan, selain mengatur arus lalu lintas, sejumlah personel lain turut membantu penerapan protokol kesehatan. Anggota turut melakukan pengecekan suhu tubuh jamaah dan memantau penggunaan masker.

“Kita pantau kegiatan ibadah untuk memastikan penerapan protokol kesehatan mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, kewajiban memakai masker, pengaturan jaga jarak dan pengecekan suhu,” ucapnya.

Kapolsek berharap, dengan langkah yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran Covid-19. Diperlukan peran serta semua pihak dalam pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus.

Sementara, Takmir Masjid Nurul Falah Bukateja Kuat Raharjo mengatakan, sejak dibukanya kembali aktivitas salat berjamaah pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan. Sebelum masuk area masjid kita cek dulu suhu tubuh dan semprotkan handsanitizer kepada seluruh jamaah.

“Kami mewakili pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Bukateja yang telah peduli ikut membantu kami, baik dalam penerapan protokol kesehatan maupun pengamanannya,” pungkasnya. Sigit/Misto/Al Arif – Purbalingga

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0