Polsek Bangunrejo Siap Terjunkan Personil Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

 218 total views

UNTUK memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani di Kecamatan Bangunrejo, Lampung Tengah dalam melaksanakan Ibadah Jumat Agung dan Paskah, Polsek Bangunrejo, Polres Lampung Tengah siap menerjunkan personilnya guna melakukan pengamanan.

Dalam tugasnya yang baru di Mapolsek Bangunrejo, AKP Ridho Rafika, SH, MM siap memberikan pelayanan umum kepada masyarakat. Selain itu juga siap mengamankan bila terjadi tindak kejahatan kriminal yang terjadi di wilayah hukum tempatnya bertugas.

Dalam pekan ini umat Kristiani akan melaksanakan ibadah Jum’at Agung dan Paskah, AKP Ridho Rafika memprioritaskan tugas pengamanan ibadah tersebut salah satunya di Gereja GPIB Zebaoth Lampung yang berlokasi terletak di Kampung Mekar Jaya.

Berdasarkan laporan jadwal Ibadah yang sudah disampaikan ke Mapolsek Bangunrejo, pelaksanaan Ibadah tersebut akan berlangsung hari Jumat 2 April 2021 atau yang disebut dengan Jumat Agung, tepat pukul 11.00 siang. Selanjutnya pelaksanaan Ibadah Paskah di Minggu 4 April 2021 pukul 05.00 subuh.

Untuk itu, Ridho Rafika telah memberikan perintah dan arahan kepada seluruh jajaran anggota Polsek Bangunrejo, baik di tingkat anggota kanit masing-masing hingga ke tingkat Bhabinkamtibmas setempat untuk segera melaksanakan tugas pengamanan tersebut sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang berlaku.

Ridho berharap, pelasanaan ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani, baik di Gereja Katolik, Protestan, Kerasulan Baru, Pantekosta dan lainnya dapat berjalan dalam suasana damai lancar, dan kondusif.

“Dengan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan (orokes) yaitu dengan manjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan serta chek suhu badan dengan alat thermogan sebelum ibadah berlangsung,” kata Ridho.

Baca Juga:  Bupati dan Kabag Ops Polres Lampung Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal
Ridho juga memohon dan mengimbau masyarakat untuk dapat bekerja sama membantu pihak kepolisian memberikan rasa nyaman dan kondusif serta menjaga toleransi antar umat beragama sebagai bentuk persaudaraan bagi sesama anak bangsa.

AKP Ridho juga menegaskan, jika ditemukan atau mencurigai adanya oknum masyarakat atau masyarakat pendatang, misalnya menutup diri untuk berinteraksi dengan masyarakat yang ada di sekitarnya, untuk segera melaporkan kepada petugas RT, RW, Kakam maupun Bhabinkamtibmas yang sudah ditugaskan di wilayah tersebut agar secepatnya dapat ditangani dengan baik dan bijak dengan penanganan hukum sesuai undang-undang yang berlaku di negara ini.

Baca Juga:  Loket Bus Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba, Dilaporin Warga Akhirnya Bejo Ngandang
“Marilah kita terus menjalin silaturahmi diantara sesama anak bangsa, baik itu antara sesama masyarakat, sesama tokoh -tokoh agama maupun dengan pemerintah,” ajaknya.

Dengan saling toleransi dan saling memberikan rasa nyaman, Ridho optimis jika terjadi persoalan atau gejolak yang terjadi dalam kehidupan masyarakat akan segera dapat terselesaikan dengan baik.

“Jika selalu kita menciptakan hidup dalam suasana damai satu sama lain, maka sebenarnya kita sudah merasakan hidup sejahtera di dalam kehidupan kita sehari-hari dimanapun kita berada,” tutur Ridho.

Selaku Kapolsek Bangunrejo, AKP Ridho Rafika, SH, MM juga mengucapkan selamat menjalankan Ibadah Jum’at Agung dan Paskah bagi umat Kristiani. BoRnok/Gulman-Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0