Polsanak, TK Ath-Thoriq Belajar di Mapolres Kebumen.

 147 total views

Bayangkaranusantara.com,-
Polres Kebumen – Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) Polres Kebumen masih terus berlanjut. Kali ini, murid-murid TK Ath-Thoriq Kecamatan Gombong mengikuti kegiatan Polsanak di Mapolres Kebumen, Kamis (28/10).

Kegiatan yang dimotori Sat Lantas dan Sat Binmas Polres Kebumen itu menggelar belajar bersama murid TK Ath-Thoriq dengan polisi.

Baca Juga:  Stok Darah PMI Menipis, Serentak Kapolrestabes Surabaya Gerakan Ini Bersama Jajaran

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, tujuan program Polsanak adalah mengenalkan polisi secara dekat.

Anak-anak dikenalkan dengan tugas polisi secara dekat melalui kegiatan itu, serta dikenalkan jenis-jenis kendaraan patroli polisi.

Baca Juga:  Pecegahan dan Kesiapsiagaan, Polres Gresik

“Anak-anak kita kenalkan dengan tugas polisi sejak dini. Kita jadikan mereka mitra sejak dini. Kita kenalkan, polisi adalah sahabatnya,” jelas Iptu Tugiman.

Lanjut Iptu Tugiman, anak anak diajak berkeliling Mapolres Kebumen sambil berinteraksi langsung dengan personel Polres Kebumen yang sedang bertugas.

Tak kalah penting, anak-anak dikenalkan rambu-rambu lalulintas serta diajarkan cara menyebrang jalan dengan benar melalui zebra cross.

“Anak-anak, sebelum menyebrang pastikan arus lalulintas aman. Kita harus tengok kiri atau kanan untuk melihat situasi. Setelah aman, kita bisa menyebrang,” ucap salah satu personel Sat Lantas mengajarkan materi menyebrang jalan.

(Ahmad H, BN Kebumen)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0