Polres Minahasa dan Forkopinda Sambut Kunker Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto

MINAHASA,– Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH, MH didampingi Ketua Bhyankari Ny Henny Setyobudi disambut tarian kabasaran dan musik kolintang, Senin (27/02-2023).

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, yang juga didampingi ketua Bhayangkari cabang Minahasa Ny. Melda Souissa menerima kunjungan ini dengan mengawali laporan situasi Kamtibmas saat Kapolda Sulut memasuki halaman Mako Polres Minahasa.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh dua siswa TK Kemala Bhayangkari 03 Tondano, dan penyambutan oleh barisan Forkopimda Kabupaten Minahasa, di antaranya Bupati, Wakil Bupati, Dandim 1302/Minahasa, perwakilan dari Kajari, para Pejabat Polres Minahasa serta Bhayangkari.

Agenda utama dalam rangkaian kegiatan ini, Kapolda Sulut melakukan peresmian lapangan apel Tantya Sudhirajati polres Minahasa, yang ditandai dengan penanda tanganan prasasti, dan pelepasan balon udara.

“Dengan ini, saya meresmikan lapangan apel Tantya Sudhirajati. Dan saat ini resmi lapangan ini dapat digunakan,” ucap Kapolda pada sambutannya.

Kapolda Sulut kemudian melakukan pengecekan sejumlah ruangan pelayanan masyarakat di Polres Minahasa, dilanjutkan memberikan arahan kepada personel, di aula Tansatrisna.

Sedangkan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut melakukan beberapa kegiatan yakni, meninjau ruangan kantor Bhayangkari Cabang Minahasa, melakukan penanam seledri dan cabe, dilanjutkan dengan pemberian bansos di panti asuhan Dorkas,dan kunjungan ke TK Kemala Bhayangkari 03 Tondano, kemudian memberikan arahan kepada Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa , di ruang rapat Maesa.

Kapolda mengatakan, kunjungan kerja ini, merupakan kegiatan formal yang dilakukan oleh Kapolda beserta para Pejabat Utama Polda Sulut, untuk melihat langsung kinerja di satuan kewilayahan.

Disamping itu, Kapolda mengapresiasi kolaborasi (sinergitas) yang terjalin antara polres Minahasa, bersama Forkopimnda kabupaten Minahasa. Ia pun  berharap, sinergitas dan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi melayani masyarakat.

Baca Juga:  Pendidikan dan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD serta Diktukba Polri TA 2021 hari ini resmi dibuka.

“Saya harap, kolaborasi yang terjadi ini akan terus terjalin. Sesuai apa yang ditekankan oleh Bapak Presiden RI, dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat. Saya harap, Polres Minahasa ini ikut membantu serta mendukung kebijakan-kebijakan tersebut,” kata Kapolda.(**Bert

Komentar Anda