Polres Luwu Utara Siap Sinergi dengan Pewarta Puskominfo Indonesia dalam KIP

 56 total views

KAPOLRES Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K, MH sambut baik kunjungan Ketua DPD Puskominfo Indonesia – Sulawesi Selatan (Sulsel) Askar, Kamis (27/5/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan membangun sinergitas antara awak media, khususnya yang tergabung di Puskominfo Indonesia, dengan Polres Luwu Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Puskominfo Indonesia, Askar menyampaikan visi dan misi yang dijalankan Puskominfo Indonesia selama ini.

“Visi Puskominfo Indonesia salah satunya mewujudkan penegakan hukum dan masyarakat Indonesia yang cerdas bermedia,” kata Askar yang juga Kepala Perwakilan bhayangkaranusantara.com Sulsel.

Baca Juga:  Marak Pemalsuan KTA Pers, Puskominfo Indonesia: Proses Hukum
Baca Juga:  Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Sambut Putra Putri Dirgantara Sulut di Mako Tentara Langit

Cerdas bermedia, menurut definisi Puskominfo, adalah masyarakat yang paham dalam menerima dan merespon setiap informasi yang diterima, serta cerdas juga dalam menyampaikan informasi kepada publik,” jelas Askar.

Sementara dalam sambutannya Kapolres Luwu Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Puskominfo Indonesia yang menyempatkan berkunjung ke Polres Luwu Utara.

“Kami sangat mengapresiasi dan siap berkoordinasi dengan kawan-kawan pewarta yang tergabung dalam Puskominfo Indonesia dalam keterbukaan informasi publik (KIP),” AKBP Irwan Sunuddin, S.I.K, MH.

Askar melanjutkan, peran media massa sangat penting dalam memberitakan setiap kejadian secara benar dan sesuai fakta (tidak hoaks – red). “Oleh karena itu, sinergitas antara Polri dan media sangat penting dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” imbuh Askar

Untuk mencapai visi tersebut, program utama yang dijalankan Puskominfo Indonesia selama ini mencerdaskan jurnalistik kepada semua elemen masyarakat agar memahami cara menjadi pewarta (pemberi berita – red) yang benar.

Pewarta yang dapat memberikan informasi berkualitas sesuai fakta lapangan dan dari sumber terpercaya. Termasuk warga masyarakat di lingkungan TNI dan Polri diajak belajar jurnalistik, baik jurnalisme tulis-menulis, fotografi, videografi, maupun pengelolaan media.

“Sejak terbentuknya Puskominfo Bhayangkara kemudian menjadi Puskominfo Indonesia bekerjasama dengan Kehumasan Polri telah melakukan serangkaian kegiatan seperti pelatihan jurnalistik dan giat sosial di berbagai Polda se-Indonesia, sehingga kemitraan ini saling melengkapi satu sama lain,” tutupnya. Ask – Luwu Utara

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0