Polres Kobar Ringkus Tiga Pelaku Curat Lintas Provinsi, Satu Residivis Kasus Penipuan – Bhayangkara Nusantara

Polres Kobar Ringkus Tiga Pelaku Curat Lintas Provinsi, Satu Residivis Kasus Penipuan

 155 total views,  1 views today

POLRES Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng bersama Polsek Pangkalan Lada berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) Lintas Provinsi.

Ketiga pelaku, Sabran, Ardi dan Alex Teo diketahui berdomisili di daerah Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Mereka biasa melaksanakan aksinya di lokasi yang berbeda secara acak.

Satu dari ketiga pelaku bernama Sabran diketahui merupakan residivis kasus penipuan pada tahun 2019 dan dijatuhi kurungan penjara lima tahun.

Hal itu dibenarkan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditya Dhani saat memimpin press realese Minggu (29/11/2020) pukul 10.00 WIB di Aula Satya Haprabu Polres Kobar.

Baca Juga:  Pukul Suami Ancam Bakar Rumah, Wanita Paruh Baya Dilaporkan ke Polisi
Baca Juga:  Kerap Transaksi Sabu, Pria Paruhbaya Ini Diamankan Polres Kobar
Baca Juga:  Tiga Pengedar Narkoba Dibekuk Sat Narkoba Polres OKU Selatan, Ini Barang Sitaannya

“Kami amankan ketiganya bermula dari laporan seorang korban yang pada 28 Noveber 2020 pukul 11.30 WIB akan membeli keramik di toko Bagan di Jalan Sukma Aria Ningrat, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar, Kalteng dan meninggalkan sebuah tas di dalam mobil pick up yang saat itu sedang diparkirkan,” papar Rendra.

Kemudian, saat korban akan kembali ke mobil mengambil tas tersebut melihat pelaku sudah membawa tas miliknya dan kabur menggunakan satu unit mobil Xenia berwarna putih.

Kasat menambahkan, dalam menjalankan aksinya ketiga pelaku memiliki peran berbeda, di antaranya Sabran dan Ardi berperan sebagai eksekutor dan Alex Teo berperan sebagai driver mobil. Apabila situasi tidak memungkinkan ketiganya bisa langsung kabur menggunakan satu unit mobil jenis Daihatsu Xenia yang sudah dipersiapkan.

“Untuk barang bukti yang berhasil kami amankan berupa satu unit mobil merk Daihatsu Xenia warna putih Nopol KB 1709 WQ, satu buah dompet warna coklat dan uang tunai pecahan Rp. 2 ribu berjumlah Rp. 200 ribu,” imbuh Rendra.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e KUH Pidana dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun. Drd – Kobar

Komentar Anda

+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0