Polres Kebumen Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

KEBUMEN,– Polres Kebumen – Pembinaan rohani dan mental Islam dilakukan Polres Kebumen kepada para personel beragama muslim saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah.

Pembinaan rohani digelar di Masjid Assaraa Polres Kebumen diikuti seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, hingga perwakilan personel dari tiap-tiap Polsek, Rabu 4 Oktober 2024.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, pembinaan mental Islam penting dilakukan agar para personel senantiasa berpegang teguh pada agama dan hukum negara saat bertugas.

Bhayangkara Nusantara

“Seperti halnya umat muslim lainnya, kita juga melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Polres Kebumen. Dari kegiatan itu, para personel kita mendapatkan siraman rohani yang bisa digunakan untuk penunjang tugas,” jelas AKP Heru.

Adapun pembicara pada kegiatan tersebut adalah Kyai Nur Fauzan. Pada saat itu, pembicara memberikan contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat yang bisa menjadi pegangan personel Polres Kebumen.

Bhayangkara Nusantara

“Sesuai tema Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, ‘Dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju. Semoga para personel bisa mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW saat bertugas,” pungkasnya.

Menurut AKP Heru, ke depan tugas kepolisian akan semakin berat. Sehingga pembinaan mental Islam harus sering dilakukan agar menjadi sepirit tersendiri oleh tiap-tiap personel.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar Anda
Baca Juga:  Sinergitas TNI Polri Latih Pramuka SMP N 1 Karangsambung.