Polres Karawang Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Minimarket, Ini Modusnya... | Bhayangkara Nusantara

Polres Karawang Bekuk Kawanan Spesialis Pembobol Minimarket, Ini Modusnya…

 153 total views

SATRESKRIM Polres Karawang berhasil membekuk empat orang kawanan pelaku spesialis pembobol minimarket Alfamart, Sabtu (29/8/20).

Kasatreskim Polres Karawang AKP Oliesta Ageng Wicaksana, S.I.K menjelaskan, pembobolan minimarket Alfamart ini pelakunya berjumlah empat orang berinisial M alias OJ (43), NR alias TCG (33), MMT (20) dan ADG (20). Modusnya dengan masuk melalui pintu rolling door yang dirusak

Awalnya, pelaku MMT merusak gembok menggunakan kunci L yang telah dimodifikasi lalu merusak pintu kaca menggunakan linggis, kemudian setelah pintu berhasil dibuka, semua pelaku masuk ke dalam toko, lalu mengambil barang barang seperti berbagai macam merk rokok, susu, farhum dan kosmetik, dan berbagai barang merk lainnya.

Kemudian, barang barang tersebut dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan, dan barang hasil curian tersebut dijual pelaku MMT. Selanjutnya uang hasil penjualan tersebut dibagikan ke masing masing pelaku dan total kerugian yang dialami sebesar Rp. 40.737.900,-.

“Para pelaku sudah membobol minimarket kurang lebih di 15 TKP di daerah Karawang. Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” kata AKP Oliesta Ageng Wicaksana. Acep – Karawang

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Simpan Barang Ini di Dalam Mulut, Tuna Wicara Gadungan Ditangkap Polisi