Polres Boltim Matangkan Persiapan PAM Idul Fitri 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19

 228 total views

MENGHADAPI agenda perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) matangkan persiapan strategi dan mekanisme pengamanan (PAM) perayaan di tengah pandemi Covid-19.

Persiapan tersebut ditindaklanjuti Polres Boltim dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang dihadiri Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, pimpinan DPRD, Pemerintah Kecamatan, unsur TNI, pimpinan tokoh agama, tokoh masyarakat di Mapolres Boltim, Selasa (27/4/21).

Kapolres (Boltim AKBP Irham Halid, SIK mengungkapkan, rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan dan metode yang akan diambil dalam PAM perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolres juga merinci bagaimana mempersiapkan personil, sarana dan prasarana pendukung sehingga proses dan target dapat dicapai sesuai dengan harapan, yakni terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif serta aman bagi masyarakat.

Baca Juga:  Silaturahmi Virtual, Andi Sudirman: "Insya Allah Sulsel Akan Bangkit"
Baca Juga:  Cegah Covid-19, Wakapolresta Surakarta dan PJU Lakukan Rapid Test

Mantan Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba Polres Barelang Polda Kepulauan Riau ini menambahkan, pihaknya juga akan menggelar operasi kepolisian yang pelaksanaannya mulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri 1442 H.

Tak hanya itu, Kapolres Irham Halid juga mengimbau masyarakat Boltim agar dapat mensosialisasikan instruksi dan surat edaran dari Pemerintah Pusat (Menteri PAN-RB), terkait peniadaan ataupun larangan mudik Lebaran 2021 ini.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi masa pandemi Covid-19,” tutupnya. Bert/Dacko – Boltim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0