Polnustar Sangihe Diresmikan, 2 Direksi BSG Hadir Dampingi Gubernur

 103 total views

GEDUNG Politeknik Nusa Utara (Polnustar) Sangihe diresmikan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Selasa (6/4/21) setelah sebelumnya dikerjakan PT. Manuwo Jaya sejak April 2020 dengan total anggaran mencapai 48 miliar rupiah. Dalam peresmian itu, dua Direksi Bank SulutGo (BSG) ikut hadir mendampingi Gubernur.

Pembangunan gedung Polnustar berdiri di atas areal tanah seluas 6,2 hektar tanah yang terletak di Kampung Siha, Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

“Gedung ini akan segera dioperasikan usai diresmikan dan siap menciptakan SDM yang unggul dan berkualitas di wilayah perbatasan Kabupaten Sangihe,” kata Dirut Lolnustar Sangihe Prof. Ir. Frans G Ijong, MSc.

Baca Juga:  Ketua IAD Sulut Buka Giat Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19
Baca Juga:  Gedung Polnustar Baru Berbandrol 48M, Siap Diresmikan Gubernur Sulut

Sementara, Dirut BSG, Revino Pepah yang hadir dalam peresmian mendampingi gubernur mengatakan, kehadiran Polnustar ini menjadi kebanggaan warga Sulawesi Utara, lebih khusus masyarakat Sangihe yang ada di wilayah perbatasan sebagai salah satu fasilitas pendidikan yang menciptakan dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

“Kehadiran Polnustar ini sangat menunjang aspek sumber daya manusia yang ada di Bank SulutGo.
‌Sudah ada sekian banyak lulusan dari Politeknik Nusa Utara ini yang masuk mengikuti test sebagai tenaga kerja di Bank SulutGo,” ungkapnya.

Ia berharap, hal ini dapat mengembangkan kompetensi masyarakat menjadi semakin baik dan ekonomi masyarakat dapat tumbuh, sehingga Bank SulutGo dapat ikut serta dalam pembiayaan.

“Namun tentunya pembiayaan ini harus disupport dengan SDM yang baik. Kalau SDM-nya baik, maka tentunya pembiayaannya juga akan baik dan lancar,” kata pepah.

Di tempat yang sama, Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Mahmud Turuis yang juga putra daerah asli Sangihe saat dimintai komentarnya mengatakan, dirinya sangat bangga dan berterimakasih kepada pemerintah dengan terbangunnya gedung baru Politeknik Nusa Utara di Kabupaten Sangihe.

“Sebagai warga Nusa Utara saya bangga dan bersyukur kepada pemerintah, karena satu-satunya fasilitas yang ada ini menjadi kebanggaan warga Sulut, khususnya masyarakat Sangihe yang ada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga Philipina,” tutup Turuis yang pernah menjadi pimpinan BSG di Kabupaten Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0