Polda Sulut Ajak Ormas PWI Jadi Mitra Strategis Pemerintah

 148 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Dir Intelkam Kombes Pol Budhy Herwanto saat membuka kegiatan seminar yangdigelar Bertempat di Hotel IBIS Manado, Jumat (26/11/2021).

Manado- Puluhan LSM/Ormas yang tergabung dalam Perkumpulan (PWI) “Pinaesaan Wangko Indonesia” sukses menggelar seminar yang digelar Bertempat di Hotel IBIS Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (26/11/21).

Baca Juga:  Pastikan Bebas Bali Saat Ramadan, Polda Kalteng Gelar Blue Light Patrol

Seminar dengan tema Merekatkan Kembali Pancasila dan Kebhinekaan ini, mewakili Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dibuka oleh Dir Intelkam Kombes Pol Budhy Herwanto yang juga turut menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut.

Selain itu hadir juga sejumlah narasumber. Antara lain Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Provinsi Sulawesi Utara Sulut Evans Steven Liow, S.SOS,MM, dan Pengacara Sofyan Jimmy Yosadi yang juga pemerhati budaya Tionghoa-Minahasa.

Baca Juga:  Pisah Sambut Kapolda Jawa Tengah Digelar, Ini Pesan dan Kesan Irjen Rycko

Dalam kesempatan ini, Budhy mengajak Perkumpulan PWI untuk bersama – sama
Mengabdikan Komitmen Pancasila Sebagai satu satunya asas dalam Implementasi LSM/Ormas pada Masyarakat Religius yang berwawasan serta beradat dan berbudaya di Sulawesi Utara, sebagaimana sejalan dengan tema yang di angkat dalam seminar tersebut ucap Budhy.

Menurutnya Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang merupakan bagian dari elemen masyarakat dibawah naungan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memiliki peran penting dalam keberhasilan pembangunan daerah.

“Tentunya kehadiran Ormas dan LSM, bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan dan penyambung aspirasi.

“Kita kumpul disini untuk bisa bersatu, karena negara kita ini butuh persatuan dan kesatuan, butuh kekompakan,” Ungkap nya.

Budhy juga berharap agar semua LSM dan Ormas bisa bersatu menjaga kekompakkan mendukung tugas Polri serta menjaga NKRI tukasnya.

Kegiatan Seminar yang dimulai 09:00
dan berlangsung selama 2 jamn 25 menit.
Tampak dihadiri oleh Ketua Perkumpulan PWI John Hes sumual, Sekretaris Meiyer Tanod, Marthin Waworuntu selaku Bendahara, Para Ketua LSM/Ormas dan Perwakilan. (**)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0