Polda NTB Tancap Gas, Batalyon Vaksinator Covid-19 Siap Gerak untuk Vaksinasi Tahap III

 492 total views

BATALYON Vaksinator Covid-19 siap bergerak untuk program vaksinasi tahap III. Karenanya, Polda NTB “tancap gas” dalam vaksinasi personel di lingkup Polda NTB dan Polres jajaran. Hingga pelaksanaan vaksinasi kedua, Rabu (24/3/21) kemarin, tak kurang dari 57 persen personel Kepolisian dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Polda NTB sudah divaksin.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohamad Iqbal melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTB Kombes Pol Artanto mengungkapkan, sesuai data Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BidDokkes), dari jumlah 3.161 personel kepolisian dan PNS lingkup Polda NTB, sebanyak 1.804 telah menjalani vaksinasi yang dilaksanakan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) NTB di Lapangan Tenis (utara Lapangan Bhara Daksa) Mapolda NTB.

“Rata-rata setiap harinya sekitar 200 hingga 400-an orang yang divaksin di lokasi vaksinasi Lapangan Tenis,” ujar Kapolda NTB Irjen Mohamad Iqbal dalam keterangan tertulis, Kamis (25/3/21).

Baca Juga:  Mau Mudik Lewat Perbatasan Indramayu - Subang? Siap-Siap Putar Balik, Hadapi Tim Ini
Baca Juga:  Dinamika Organisasi, 9 Jenderal 10 Pamen Polri Kembali Dimutasi

“Jadi, sisa ada sekitar 43 persen atau 1.357 orang anggota dan PNS yang belum divaksin. Untuk hari Senin (dua lalu) sebanyak 479 orang sudah menjalani vaksin, baik vaksin pertama dan kedua, sedangkan untuk hari ini yang menerima vaksin di lokasi vaksinasi Polda NTB sebanyak 546 orang,” ungkapnya.

Iqbal mengatakan, dari 546 orang yang divaksin hari ini, 100 orang di antaranya karyawan PLN yang minta tolong untuk divaksin. Vaksinasi yang terus dilakukan itu dimaksudkan untuk mempersiapkan personel Batalyon Vaksinator, yang dalam waktu dekat akan melaksanakan vaksinasi tahap III dengan target sasaran masyarakat umum.

“Personel Batalyon Vaksinator harus divaksin terlebih dahulu, guna memberi kekebalan dan imun tubuh mereka, sehingga saat waktu melaksanakan yang telah dijadwalkan, mereka sudah siap secara fisik dan mental,” katanya.

Pamen Polri melati tiga itu menjelaskan seperti yang disampaikan Kapolda NTB Irjen. Pol. M Iqbal saat mengunjungi lokasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19 di depan Rumah Sakit Bhayangkara, Polri dan TNI serta Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan berkolaborasi melakukan percepatan program nasional vaksinasi di Provinsi NTB.

“Pak Kapolda mengatakan TNI-Polri bersama pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan NTB akan proaktif melakukan percepatan program Vaksinasi Nasional khususnya di NTB, sebagai bagian dari diluncurkannya Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, yang dalam aplikasinya berbasis lomba,” tandas Kombes Artanto.

Ia berharap vaksinasi internal dalam upaya mempersiapkan Batalyon Vaksinator siap tugas itu dapat segera terselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Mudah-mudah sisa yang belum divaksin bisa segera dilakukan vaksinasi, sehingga Batalyon Vaksinator yang akan melakukan jemput bola pada vaksinasi tahap ketiga, dengan target sasaran lokasi yang sulit dijangkau, bisa dan siap melaksanakan tugasnya demi bebasnya NTB dari pandemi Covid-19,” ucapnya. SHR/BN02 – NTB

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0