Poktan Perjuangan Dikukuhkan, Walikota Tomohon Berharap Besar Terwujud Kedaulatan Pangan | Bhayangkara Nusantara

Poktan Perjuangan Dikukuhkan, Walikota Tomohon Berharap Besar Terwujud Kedaulatan Pangan

 66 total views

WALIKOTA Tomohon, Caroll J. A. Senduk, SH menghadiri kegiatan Pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) “Perjuangan” Kelurahan Lansot, di area perkebunan Lako, Jumat (16/4/21).

Usai pengukuhan, Walikota Caroll mengucapkan banyak selamat bagi poktan yang baru dikukuhkan. Besar harapannya dapat terwujudnya kedaulatan pangan di Kota Tomohon.

Kepada seluruh anggota Poktan Perjuangan, Walikota mengimbau agar memanfaatkan lahan tidur di Kelurahan Lansot, sehingga meningkatkan kesejahteraan serta mewujudkan Kedaulatan Pangan yang saat ini digenjot oleh Pemerintah Tomohon.

Baca Juga:  Kota Tomohon Butuh Pemimpin Berpengalaman
Baca Juga:  Gebyar Pendidikan di Kota Tomohon, Walikota: "Lebih dari Setahun Kita Berjuang di Tengah Pandemi"

“Lahan tidur di Kota Tomohon ini masih banyak. Tinggal dari kemauan kita sendiri untuk betul-betul berusaha bekerja serta berjuang, dan kami pemerintah terus bersama dan membantu menyediakan fasilitas alat serta pupuk,” ujarnya.

Sementara para pengurus yang dikukuhkan adalah Penasehat Poktan Perjuangan Pnt Hendry Tanor, Ketua Jantje Taroreh, Sekretaris Pnt Rivai Pangalila, Bendahara Silvan Kambey beserta 33 anggota lainnya.

Di sela pengukuhan Taroreh mengungkapkan, diirinya sangat berterima kasih kepada Walikota Caroll Senduk atas kehadirannya. “Semoga dengan dikukuhkannya poktan ini, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para anggota.” ujarnya.

Usai pengukuhan, Walikota melakukan panen dan petik cabe kriting bersama. Hadir pada pengukuhan di antaranya, anggota DPRD Kota Tomohon Noldy Lengkong, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Steven, SSTP, Kabid Penyuluhan Max Surentu, SP, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, Lurah Lansot Henny Bororing, Koordinator PPL Tomohon Selatan Rudy Sela, SP, dan PPL Kelurahan Lansot Riske Poluakan. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0