Poktan Mandiri Taratara Dikukuhkan, Waworuntu Sarankan Harus Terus Proaktif Koordinasi | Bhayangkara Nusantara

Poktan Mandiri Taratara Dikukuhkan, Waworuntu Sarankan Harus Terus Proaktif Koordinasi

 59 total views

WALIKOTA Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH diwakili Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan Steven Alfrets Waworuntu, SSTP melakukan pengakuan dan pengukuhan Kelompok Tani (Poktan) Mandiri Taratara.

Pengukuhan dilakukan di Sekretariat Kelompok Tani Mandiri yang berlokasi di persawahan perkebunan Kinota, Kota Tomohon, Jumat (26/3/21).

“Banyak selamat kepada Poktan Mandiri yang sudah terbentuk sejak dua Tahun demi kesejahteraan para petani khususnya serta masyarakat Taratara Raya pada umumnya,” ujar Waworuntu kepada sejumlah awak media usai kegiatan.

Baca Juga:  Forikan Bangkalan dan DKP Jatim Tanggulangi Covid-19 di Daerah Rawan Pangan dan Stunting
Baca Juga:  Salurkan Program BPNT, UD Bunga Padi Kedepankan Kualitas

Waworuntu juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersamaan demi keutuhan kelompok. Ia optimis Kelompok Tani Mandiri ini dapat berkembang maju, apalagi ketuanya bagian dari tokoh masyarakat Kota Tomohon.

“Ketua kelompok Tani Mandiri saat ini diketuai ibu Ritha Kambong, SH yang pernah menjabat posisi Ketua Panwaslu Kota Tomohon.

Kadis menyarankan Poktan Mandiri harus terus proaktif berkoordinasi dengan pemerintah, karena pemerintah saat ini akan banyak memberikan bantuan di bidang pertanian berupa peralatan, pupuk bersubsidi.

Asalkan, kata Steven, para petani bernaung dalam kelompok tani agar mempermudah mendapatkan bantuan-bantuan yang akan diberikan pemerintah pusat maupun daerah.

“Apalagi yang menjadi prioritas kelompok- kelompok Tani yang sudah mendapatkan sertifikat, salah satunya saat ini juga Kelompok Tani Mandiri Taratara sudah sah mendapatkan sertifikat dari pemerintah melalui dinas yang terkait,” ujar Kadis.

Sementara Ketua Kelompok Tani Mandiri Ritha Kambong, SH didampingi rekan pengurus di antaranya Paul Rotikan selaku Sekretaris dan Adry Salea, SE Bendahara menjelaskan, Kelompok Tani Mandiri sudah berdiri sejak dua tahun silam, sehingga sudah layak menjadi kelompok tani binaan.

Baca Juga:  Koordinasi Point Penting dalam Proses Pengembangan KLA Tomohon

“Karena selama ini kami selaku pimpinan bersama 32 anggota semenjak terbentuk, selama ini hanya berjalan dengan cara berdikari yaitu gotong royong dan mandiri,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara, rohaniwan , para Lurah seTaraTara Raya, tokoh masyarakat, beserta para Kepala Bidang dan PPL Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0