PLN Leuwiliang Diduga “Hambat” Uang Jaminan Pelanggan

 120 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Bogor, 07 September 2021. Sangat disayangkan, disaat Negara ini memberikan apresiasi yg tinggi kepada para pelanggan, dengan menetapkan tgl 4 September sebagai Hari Pelanggan Nasional, pihak PLN Leuwiliang malah bersikap sebaliknya. Terkesan sangat meyepelekan pelanggan.

Seorang yang diberi kuasa oleh pelanggan di Km 19 No.28 Cemplang-Cibungbulang-Bogor (inisial A), mengalami langsung tindakan PLN Leuwiliang yang tidak bisa memberikan penjelasan dengan pasti, perihal pengembalian uang jaminan pelanggan oleh pihak PLN. Pelanggan disepelekan, dengan penjelasan yang serba tidak pasti. Sehingga timbul dugaan atau timbul kesan bahwa PLN Leuwiliang menghambat proses pengembalian Uang Jaminan Pelanggan.

Baca Juga:  Kekurangan Air Jadi Kendala Kegiatan TMMD 108 Kodim 0725/Sragen

Sejak akhir Mei 2021, berulang kali kuasa pelanggan ini menanyakan kepada pihak PLN Leuwiliang, perihal pengembalian uang jaminan yang telah diajukan. Namun sampai dengan saat ini, belum ada kepastian atas pengembalian uang jaminan pelanggan tersebut.

Disatu sisi, sikap PLN kepada pelanggan terkait keterlambatan bayar sangat tegas. Telat bayar 30 hari, listrik di putus sementara. Telat 60 hari sejak di putus sementara, kwh meter di buka/di bongkar.

Baca Juga:  Mangkir Panggilan, Akhirnya JFE Datangi Bawaslu Kota Tomohon, Belasan Dewan Juga Diperiksa

Disisi lain, bagaimana sikap PLN atas pengembalian uang jaminan pelanggan, yg jelas-jelas hak nya pelanggan??

Terkait upaya apa saja yang telah dilakukan oleh A dan langkah apa yang akan ditempuh A selanjutnya, untuk mendapatkan kembali uang jaminan pelanggan yang “dihambat” pihak PLN (Leuwiliang?), akan di jelaskan dalam tulisan berikut, bagian 2.

Asr-Red.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0