Piodalan Umat Hindu, Wabup Budiman Paparkan Program 1 Miliar Perdesa

 160 total views

PULUHAN umat Hindu di Desa Sumber Agung, Kecamatan Kalaena melaksanakan peringatan Hari Jadi Pura atau Piodalan Pura Kayangan Dalem ke 21. Peringatan Piodalan itu dihadiri Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Camat Kalaena Alimuddin Bahtiar dan Kabag Humas dan Protokol, Muhammad Rizki Alamsyah, Minggu (28/3/21).

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur saya mengucapkan selamat merayakan Piodalan. Semoga momen ini meningkatkan kualitas keimanan kita semua,” kata Budiman.

Ia juga mengatakan, sesuai janji kampanye lalu, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan menyalurkan bantuan keuangan Rp. 1 miliar perdesa di luar Dana Desa. Itu artinya ada dana sekitar Rp. 2 miliar dana yang ada di desa.

“Bantuan keuangan itu nantinya diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur desa dan sarana kebutuhan prioritas lainnya di desa. Saya juga berharap ke depan bedah rumah tidak lagi melalui OPD, tapi langsung melalui pemerintah desa,” jelasnya.

Baca Juga:  Aspirasi Partai Golkar DPR-RI Sosialisasikan Pisew Tiga Desa Kecamatan Gabuswetan
Baca Juga:  Gagasan Brilian, WL Rancang Penghargaan Bagi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon

Terkait program di sektor keagamaan, Budiman mengatakan akan terus berlanjut seperti bantuan hibah untuk rumah ibadah dan program wisata religi masih dilanjutkan, karena sangat berguna.

Menutup sambutannya, Budiman juga kembali mengingatkan untuk menjaga suasana kondisi daerah yang kondusif mengingat daerah ini sangat majemuk. “Momen kesempatan ini saya harapkan dapat meningkatkan kebersamaan kita semua. Kalau ada kekurangan dan kelemahan mari kita saling mengingatkan” tutupnya. Askar/Hms – Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0