Pimpin Penanaman 350 Pohon Ketapang di Naha , Danrem131 Santiago hijaukan pesisir pantai .

Bhayangkara Nusantara

Sangihe : untuk menghijaukan kembali sejumlah wilayah pesisir pantai , kmandan Korem (Danrem)131 Santiago ,Brigjen TNI Mukhlis,memimpin langsung penanaman bibit pohon Ketapang di wilayah pantai Naha, Kecamatan Tabukan Utara , Senin (6/6 /2022).

Danrem bersama rombongan tiba di Bandara Naha sekitar pukul 09.00 WITA,dengan menumpangi pesawat Wings Air.Ia di jemput langsung Pejabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe,Rinny Tamuntuan bersama unsur pimpinan Forkopimda.
Dalam sambutannya,Brigjen Mukhlis,mengatakan penanaman pohon Ketapang di pesisir pantai seperti ini di lakukan di seluruh wilayah Indonesia,termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Sampai hari ini jajaran Korem 131 Santiago di Provinsi Sulawesi Utara , telah menanam 41 ribun pohon ,” ujar Mukhlis.
Dia mengatakan Penanaman pohon Ketapang tersebut bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja,tetapi merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kelestarian alam,khususnya pesisir pantai dari ancaman abrasi.
Olehnya Brigjen Mukhlis mengajak kepada seluruh masyarakat yang berada di pesisir pantai agar merawat ratusan pohon Ketapang yang telah di tanam sehingga pertumbuhannya akan sangat baik.

Sementara itu,Rinny Tamuntuan dalam
sambutannya menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Danrem 131 Santiago bersama rombongan yang telah berlelah datang ke Sangihe untuk melakukan penanam pohon.
” Sebuah kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Sangihe,karena pak Danrem 131 Santiago bersama jajarannya datang ke daerah perbatasan Sangihe untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon Ketapang,” kata Rinny Tamuntuan.

Bhayangkara Nusantara

Adrianto. -. Sangihe

Komentar Anda
Baca Juga:  Upaya Polsek Purwokerto Selatan dalam menjaga kantibnas tetap kondusif.