Pilgub Sulut Tahap Kampanye, Bawaslu Sangihe Minta Pengamanan Melekat Bagi Komisioner – Bhayangkara Nusantara

Pilgub Sulut Tahap Kampanye, Bawaslu Sangihe Minta Pengamanan Melekat Bagi Komisioner

 201 total views,  2 views today

PEMILIHAN Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara sudah masuk tahapan masa kampanye. Guna memaksimalkan tugas dan pengawasan  Bawaslu Sangihe layangkan surat permintaan pengamanan melekat bagi komisioner.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Sangihe, Jemmy Sudin, STh mengatakan, terkait pengamanan melekat akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian dan Bawaslu Sangihe telah melayangkan surat permintaan pengamanan melekat guna pendampingan dalam tahapan pengawasan.

Menurut Sudin, permintaan ini sementara berproses. Selanjutnya pihak Polres Sangihe akan mengeluarkan Sprint pengamanan bagi Komisioner Bawaslu Sangihe sesuai dengan kebutuhan pengamanan di lapangan.

Sudin menjelaskan, sesuai surat permintaan ada empat personil yang diminta, tiga personil bertugas dalam pengamanan tertutup (Pamtup) yang tugasnya melekat pada ketiga komisioner. Sementara satu personil bertugas dalam pengamanan tetap di kantor Bawaslu. Sedangkan tahapan kampanye dimulai pada tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020.

Menurut Jemmy Sudin, tiga hari sesudah masa kampanye adalah masa tenang, yakni tanggal 5 Desember – 8 Desember 2020 dan ke esokan harinya tanggal 9 Desember ditetapkan sebagai hari pemungutan suara atau hari pemilihan.

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut sudah ditetapkan pasangan calon (Paslon) yang akan bertarung merebut kursi pemimpin nomor satu di Sulawesi Utara ini.

Dalam kesempatan itu Sudin juga berharap untuk semua tim sukses yang ada di Sangihe, terlebih para pendukung masing-masing Paslon untuk tetap terus memperhatikan setiap aturan yang ada secara khusus di tahapan kampanye ini.

Dia mengingatkan juga bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap mentaati aturan menjaga netralitas. “Karena setiap perbuatan pelanggaran yang dilakukan ASN ada sangsi tegas yang harus diterima ketika melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku,” tegas Jemmy Sudin pada bhayangkaranusantara.com di Tahuna (28/9/2020). Adrianto Sangihe

Komentar Anda

Baca Juga:  PAW, Jonru Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1