Pesta Pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon, WL: Pemerintah Harapkan Topangan Seluruh Umat

 51 total views

PESTA Pelindung Paroki Roh Kudus Tomohon serta serah terima dan pisah sambut Pastor Paroki Roh Kudus dari Pastor Maxi Ignatius Manewus, PR kepada Pastor Leontinus Jorgen Glen Woi, PR digelar Gereja Katolik Roh Kudus Tomohon, Minggu (23/5/21).

Acara diawali dengan perayaan Ekaristi oleh Vikarius Episcopalis Tomohon Pastor Berthy Imbar, Pr dihadir Sekretaris TP PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut-Sangi, Dewan Pastoral Paroki Roh Kudus Tomohon, Biaran/Biarawati, jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan umat Paroki Roh Kudus.

Walikota Tomohon dalam sambutannya melaui Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat serta turut menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

“Semuanya itu merupakan modal utama bagi pemerintah dan masyarakat untuk membangun Kota Tomohon ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera,” Wenny.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPRD Tomohon Bahas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020
Baca Juga:  Geliat Petani di Tomohon dalam Mendukung Perekonomian

“Dengan demikian, melalui perayaan ini marilah kita melihat bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang memimpin kita kepada kehidupan kekal. Sehingga ini menjadi arah dan pijakan seluruh umat dalam menjalankan kehidupan setiap hari di tengah tugas, dan pekerjaan yang telah dipercayakan kepada masing-masing kita, baik di tengah keluarga, gereja dan masyarakat,” kata Wakil Walikota.

Sebagai pemerintah, pihaknya mengharapkan topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon dalam mendukung dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan untuk Tomohon lebih maju, lebih sejahtera dan lebih hebat.

Sementara menyikapi kondisi alam yang akhir-akhir ini menunjukan intensitas curah hujan yang tinggi, Wenny mengajak semua pihak memperhatikan lingkungan sekitar, tetap waspada dan hindari melakukan perjalanan jika melihat cuaca kurang baik.

“Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan 5M dalam beraktifitas serta mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Wenny juga mengatakan, laksanakan segala tugas pelayanan dengan penuh sukacita dan bertanggungjawab. “Bergumullah dan berdoalah bahwa Tuhan akan senantiasa membantu dan memampukan dalam pelaksanaan tugas-tugas yang sudah dipercayakan baik kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr yang akan melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon, maupun kepada Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr yang akan melayani di tempat yang baru,” kata Wakil Walikotaa.

Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Wenny Lumentut menyampaikan banyak terima kasih atas segala pelayanan yang telah diberikan Pastor Maxi Ignatius Manewus, Pr selama bertugas di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon.

“Selanjutnya, saya ucapkan selamat datang dan selamat melayani di Gereja Katolik Paroki Roh Kudus Tomohon kepada Pastor Leontius Jorgen Glen Woi, Pr,” ucapnya.

Tak lupa juga Wenny menegaskan, saat ini semua bersepakat menolak segala bentuk perjudian, minum minuman keras berlebihan, serta tetap disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0