Personel Harus Siap, Propam Polres Lutim Gelar Gaktibplin, Ditindak Meski Pelanggaran Ringan | Bhayangkara Nusantara

Personel Harus Siap, Propam Polres Lutim Gelar Gaktibplin, Ditindak Meski Pelanggaran Ringan

 285 total views

DALAM rangka menciptakan dan meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Lutim (Luwu Timur) menggelar kegiatan Operasi Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel Polres Lutim di halaman lapangan apel Mako Polres Lutim, Senin (22/2/21).

“Operasi Gaktibplin ini juga untuk memantau langsung personel Polres Luwu Timur, baik dari sikap, tata rambut dan pakaian yang rapi, atribut, kartu anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP,” kata Kasi Propam Ipda Sarimin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar para anggota terhindar dari permasalahan kode etik atau tindak pidana. Anggota yang tercatat memegang senjata api juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-suratnya.

“Bagi anggota yang mempunyai senjata api kami juga melakukan pengecekan, baik fungsi maupun kebersihan senpi saat kondisi barang baik, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” lanjut Kasi Propam.

Personel Harus Siap, Propam Polres Lutim Gelar Gaktibplin, Ditindak Meski Pelanggaran Ringan 

Baca Juga:  Polsek Pondok Gede Giat Penyekatan Perbatasan Wilayah Bekasi - Jakarta
Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Dirbinmas PMJ Sambangi Kediaman Habib Ali Kwitang

Ipda Sarimin menegaskan, personel Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Tim Gaktiblin menyatakan, dalam aksi penertiban ini, tidak ditemukan pelanggaran. Meski hanya pelanggaran ringan, pihaknya tetap menindak sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan. Askar – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0