Persiapkan Atlit di Tengah Pandemi C-19, KONI Sangihe Siapkan Strategi 3M – Bhayangkara Nusantara
Persiapkan Atlit di Tengah Pandemi C-19, KONI Sangihe Siapkan Strategi 3M

Persiapkan Atlit di Tengah Pandemi C-19, KONI Sangihe Siapkan Strategi 3M

 127 total views,  1 views today

JELANG pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara (Porprov Sulut) 2021 yang diprediksi sebagian kalangan masyarakat pelaksanaannya bakal bergeser dari rencana awal karena situasi pandemi Covid-19 yang mengguncang dunia, tak terkecuali semua cabang olahraga (cabor) harus terdampak, terasa sangat sulit untuk melakukan pembinaan dan pelatihan.

Tak mau pasrah dan menyerah dengan kondisi yang serba sulit dalam mempersiapkan atlit daerah jika nantinya Porprov Sulut tetap dilaksanakan, maka untuk mengantisipasi kemungkinan ini , Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi bersama seluruh jajaran pengurus yang ada telah menyiapkan strategi 3M, dengan skenario pelatihan yang sederhana namun dinilai sangat efektif dan tidak mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Skenario pelatihan dimaksud adalah menyerahkan semua tanggungjawab pelatihan atlit kepada masing-masing pelatih dan pengurus cabang olahraga dengan tetap mendorong dan mengawasi agar dalam pelatihan atlit tetap mematuhi protokol Covid-19 dengan menerapkan sistem 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman.

Baca Juga:  Sisir Bagian Pulau Terluar di Perbatasan, Bawaslu Sangihe Tuntaskan Sosialisasi di 15 Kecamatan

Selain menyiapkan berbagai strategi untuk pelatihan atlit, KONI Sangihe juga tetap mengadakan beberapa kegiatan olahraga yang sifatnya terbatas. “Kegiatan beberapa cabang olahraga tetap kami laksanakan, walaupun sifatnya tidak dalam agenda asosiasi kabupaten seperti futsal yang rutin dilakukan club yang ada untuk melakukan uji coba dan pelatihan,” ujarnya.

Sementara cabang olahraga sepakbola juga telah melakukan kejuaraan melalui ASKAB, meski harus bertanding tanpa penonton.

“Kami pun sudah melakukan pendataan atlit berprestasi yang kemarin ikut berlaga pada Porprov 2019 di Kota Bitung. Dari informasi yang kami dapat, ada beberapa atlit daerah lain yang sudah masuk dalam Pekan Olahraga Nasional (PON), sehingga mereka sudah tidak boleh lagi turun bertanding pada Porprov Sulut, itu info yang kami terima dari KONI Provinsi Sulut dan hal ini jadi keuntungan bagi kita,” paparnya.

Sekarang ini, lanjutnya, bagaimana cara mendorong para ketua cabor yang ada dan para pelatih agar tetap eksis memberikan pelatihan.

“Sangat diharapkan kita semua tetap dapat memberikan pelayanan terbaik bagi atlit dan pelatihnya. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga yang telah berpartisipasi memberikan bantuan alat pelindung diri, handsanitizer dan vitamin sebanyak 2420 paket bagi atlit atlit Sangihe,” katanya.

Pihaknya juga berharap ada kerja sama yang baik dari semua pihak terkait untuk membantu KONI Kabupaten Sangihe dalam memacu prestasi atlit atlit terbaik Sangihe agar dapat mengharumkan nama daerah di pentas olahraga lokal maupun nasional. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0