Persiapan Pembukaan Mall Tahap 3, Walikota Pantau Mantos dan Mega Mall – Bhayangkara Nusantara

Persiapan Pembukaan Mall Tahap 3, Walikota Pantau Mantos dan Mega Mall

 46 total views,  1 views today

PENERAPAN disiplin protokol kesehatan secara ketat, kunci dari upaya memutus mata-rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Manado. Hal ini menjadi perhatian serius Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, saat memantau pusat perbelanjaan Mantos Tiga, Kamis (13/08).

Kunjungan orang nomor satu Kota Manado ke salah satu pusat perbelanjaan terkenal di daerah ini tak lain untuk melihat dari dekat aktifitas Mantos, sekalian mengambil sampel terkait rencana pembukaan pusat perbelanjaan memasuki tahapan ke 3, yakni 75%.

Rencana pembukaan salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terlengkap itu diawali dengan pelaksanaan rapid test ditujukan buat karyawan Mantos, Mega Mall dan MTC oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Manado.

Diketahui sebelumnya untuk pembukaan tahap 1 yakni 30% dan tahap 2 yakni 50% semuanya lancar dan berjalan dengan baik, tentu semua itu dapat terjadi berkat kesadaran semua pihak dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan penuh kedisiplinan.

“Kehadiran kami di sini untuk mengambil sampel terkait rencana pembukaan pusat perbelanjaan modern ke tahap 3 yakni 75% kapasitas dan pelayanannya. Selaku Walikota juga, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saya memastikan terlebih dahulu dan mengetahui apakah ada penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan atau tidak melalui rapid test,” ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota, melalui rapid test ini akan diketahui hasilnya, seandainya ada yang reaktif akan dipertimbangkan terlebih dulu untuk ke tahapan 75% kapasitas dan pelayanannya sambil melakukan strilisasi. Dan apabila tidak ditemukan reaktif, maka akan memasuki tahap ke 3 yakni 75%.

“Mari bersama bergotong-royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dengan disiplin, jalankan protokol kesehatan sehingga, sektor ekonomi akan kembali membaik dan normal di fase adaptasi kebiasaan baru,” ujar Walikota kembali.

Baca Juga:  DPC FPPI Kabupaten Bangkalan Terbentuk, Istri Bupati Jadi Ketua

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Jubir Gugus Tugas Kota Manado, drg, Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Kota Manado, Drs. Sonny M. Takumansang, M.Si dan Sekretaris Dinkes Kota Manado, dr. Marini Kapojos. Jola – Sulut

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1