Perluas lapangan kerja sektor usaha kecil Dispora Sangihe Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Untuk lebih mendorong dan memperluas lapangan kerja di sektor usaha kecil bagi para Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar pelatihan kewirausahaan ,diantaranya pelatihan pangkas rambut yang berlangsung sejak tanggal 26 hingga 27 Oktober 2023 di Hotel Bintang Utara Tahuna.

pelatihan ini di buka Asisten I Setda Sangihe Johanis Pilat, menghadirkan pembicara dari Dispora Sulut, Dispora Kabupaten Sangihe dan trainer pangkas rambut yang bersertifikat.
Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan dalam sambutannya yang dibacakan Johanis Pilat,menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah melaksanakan pelatihan pangkas rambut bagin para pemuda.

Lanjut Pilat, pemerintah sangat mendorong masyarakat khususnya para pemuda yang hari ini mengikuti pelatihan pangkas rambut agar kedepannya menjadi modal dalam kegiatan usaha untuk dikembangkan.
“Kami harapkan dalam pelatihan pangkas rambut ini menjadi kesempatan yang baik bagi anak-anak muda untuk secara serius dan di ikuti dengan baik untuk menjadi suatu modal , bermanfaat dalam kegiatan usaha kedepan untuk lapangan pekerjaan ,” ungkap Johanis.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Ernist Unas berharap seluruh peserta nantinya dengan ilmu keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan dan dikembangkan menjadi bermanfaat untuk lapangan pekerjaan .
“Ini menjadi modal dan bermanfaat diterapkan serta dikembangkan untuk kegiatan lapangan pekerjaan ,” kata Unas pada sejumlah wartawan.

Sedangkan Peserta pelatihan ini , adalah utusan pemuda dari 15 wilayah Kecamatan se- Kabupaten Sangihe, dan selanjutnya usai mengikuti pelatihan ini , seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat dan seperangkat alat pangkas rambut untuk dapat langsung membuka usaha kecil sebagai pemangkas rambut.

Adrianto Sangihe

Komentar Anda
Baca Juga:  JAKARTA GAME EXPO 2023 Ajang Spektakuker Gamer Indonesia