Perketat Penjagaan, Kapolres Lampung Tengah: “Jangan Sampai Tempat Kita Jadi Surga Teroris”

 341 total views

PASCA bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Polres Lampung Tengah perketat penjagaan sekitar mako.

Hal ini diungkapkan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K, SH didampingi Wakapolres Kompol Suparman, S.Pd, M.Si dalam arahannya kepada seluruh perwira pejabat utama Polres di Aula Admani Wedhana Polres Lampung Tengah, Selasa (30/3/21).

Kapolres tegaskan, dalam mengantisipasi kejadian pasca bom Gereja Katedral di Makasar agar kepada seluruh personil Polres Lampung Tengah memperketat penjagaan mako dan lingkungan Polres Lampung Tengah sesuai dengan SOP.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel: Bom yang Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar Diduga High Explosive
Baca Juga:  Kabaharkam Polri “Menyapa Indonesia” Lewat Halal bil Halal Virtual

Kapolres juga mengingatkan untuk personel yang melaksanakan piket dan seluruh piket fungsi ikut aktif dalam pengamanan mako.

“Jangan sampai tempat kita Lampung Tengah sebagai surga tempat persembunyian teroris. Perketat penjagaan, baik polres maupun polsek. Apalagi jelang perayaan Paskah yang sebentar lagi dilaksanakan umat Kristiani, agar dilakukan penggalangan terhadap tokoh agama, pemuda maupun tokoh masyarakat dalam deteksi pencegahan dini antisipasi teror yang dilakukan teroris,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai arahan Kapolda, ada empat hal yang harus diminimalisir tentang gangguan kamtibmas, yaitu jangan ada narkoba, jangan ada judi, jangan ada premanisme serta jangan ada begal.

“Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan penjagaan serta sistem pengamanannya agar untuk antisipasi sekarang dan ke depan,” tegasnya. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0