Perhimpunan Sopir Fammily Indonesia Dukung PAHAM | Bhayangkara Nusantara

Perhimpunan Sopir Fammily Indonesia Dukung PAHAM

 407 total views

DUKUNGAN demi dukungan buat pasangan Calon Walikota Manado Prof. DR. Julyeta Paula Amelia Runtuwene, MS (JPAR) dan Calon Wakil Walikota DR. Harley Benfica Mangindaan (DR.Ai) atau yang dikenal dengan sebutan PAHAM terus mengalir dari berbagai komunitas masyarakat Kota Manado.

Kali ini dukungan datang dari Perhimpunan Sopir Fammily Indonesia (PSFI) Sulawesi Utara menyusul usai digelarnya deklarasi pada Minggu, (27/9/2020) di bilangan Kelurahan Paniki Bawah, tepat di kediaman keluarga Pilat-Suud.

Acara deklarasi dihadiri seratusan anggota PSFI yang berdatangan dari sejumlah daerah dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mereka terdiri dari sopir angkutan umum seperti, taxi online, Grab, mikrolet, tronton dan container.

Anggota terbanyak menurut Ketua PSFI Sulut, Benny Pilat, berasal dari Kota Manado dengan jumlah anggota sekitar seratusan lebih, menyatakan dukungan secara terbuka kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Paula Runtuwene dan Ai Mangidaan.

“Kami akan berjuang bersama untuk memenangkan pasangan ini dengan jumlah anggota yang tersebar merata di Kota Manado, saya yakin Persatuan Sopir Fammily Indonesia akan dapat berbicara lebih banyak dan berkontribusi buat kemenangan pasangan yang dikenal dengan sebutan populer yakni, PAHAM,” kata Benny.

Pilihan untuk mendukung JPAR dan DR. Ai bukan datangnya secara tiba-tiba, tapi lebih pada pehaman tentang latar belakang dan rekam jejak mereka berdua yang boleh dikatakan sangat mumpuni, yang satu mantan Dekan Fakultas Teknik, dan Rektor UNIMA, sementara Ai adalah mantan dosen Fakultas Ekonomi UNSRAT Manado dan jabatan terakhir yang pernah disandangnya adalah mantan wakil Walikota Manado bersama Walikota Vicky Lumentut.

“Kedua-duanya juga berangkat dari latar belakang pelayan Tuhan, artinya mereka berdua dapat disebut pasangan ideal, serasi, berkapasitas dan berintegritas, kemampuan untuk menahkodai Kota Manado lima tahun ke depan dengan rekam jejak yang dimiliki pasangan ini sangat diandalkan untuk kota Manado yang lebih baik,” ujar Pilat yang juga turut diamini Audy Mumu, Sekertaris PSFI Sulut.

Lebih lanjut kata Benny Pilat, dukungan buat PAHAM bukan karena duit atau sembako, tapi hati nurani yang berbicara, bukan karena pemberian sesuatu dari pasangan ini. “Sebab sampai saat ini kami tidak pernah menerima sesuatu dari mereka, kegiatan deklarasi ditanggung bersama pengurus dan anggota,” ungkapnya.

“Mengapa kami menjatuhkan pilihan kepada keduanya itu, karena melihat program Walikota Vicky Lumentut yang konsisten Berbagi Kasih dengan warga Manado melalui bantuan dana Lansia, PKH, dana duka, bantuan dana buat hamba Tuhan, imam dan ustadz dan program kesehatan gratis, termasuk bantuan sembako Covid -19 yang telah membantu kami di masa sulit seperti ini dan program tersebut juga tertuang dalam visi dan misi pasangan calon Walikota Paula-Ai,” tandasnya.

Jadi kalau ditanya apa alasan mendukung Paula-Ai, Pilat menyebutnya berangkat dari pemahaman tentang visi dan misi mereka berdua yang langsung menyentuh kebutuhan dasar masyarakat Kota Manado. “Sebab, yang terpenting buat kami, bagaimana kesejahteraan anggota PSFI dan masyarakat pada umumnya makin meningkat dan lebih sejahtera,” pungkasnya. Jola – Manado

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1