Perguruan Silat Kera Sakti dan PP Sempor Peduli Kamtibmas | Bhayangkara Nusantara

Perguruan Silat Kera Sakti dan PP Sempor Peduli Kamtibmas

 287 total views

GUNA menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Sempor, Kabupaten Kebumen, pengurus ormas Pemuda Pancasila (PP) wilayah Sempor dan Perguruan Pencak Silat Kera Sakti berinisiatif mengadakan silaturahmi antar anggotanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan wisata Wadas Malang yang berada di Desa Semali, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Sabtu (27/2/21).

Dalam kesempatan tersebut, sesepuh perguruan silat Kera Sakti Mbah Yanto menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian bersama untuk menjaga dan membangun desa dan wilayah Sempor agar aman dan kondusif.

“Sebenarnya ide ini sudah lama direncanakan, namun baru pertama kali ini terlaksana. Kegiatan ini merupakan kebersamaan untuk menjaga keamanan dan menjalin silaturahmi antar anggota,” ungkap Mbah Yanto.

Perguruan Kera Sakti

Baca Juga:  Sambangi Para Pekerja Tol Cimaci, Polsek Pondok Gede Sampaikan Imbauan
Baca Juga:  Penyemprotan Disinfektan Terus Digiatkan Polsek dan Koramil 03/Mojosongo Boyolali

Di saat yang sama, tokoh masyarakat Sempor Mbah Sutarman mengapresiasi kegiatan tersebut. “Sangat baik, bagus untuk organisasi. Karena belum pernah terlaksana kegiatan seperti ini, dalam arti belum pernah bersatu secara kekeluargaan. Alhamdulillah bisa guyub rukun demi kemajuan di wilayah Sempor,” ucap Sutarman.

Sementara Ketua PAC PP Sempor, Dwi Wahyuningsih juga menjelaskan, kegiatan tersebut atas ide dari masing-masing pengurus ormas dan perguruan.

“Kegiatan ini inisiatif dari masing-masing pengurus, pemerintah desa memfasilitasinya,” imbuhnya.

PP Sempor Kebumen

Baca Juga:  Bakti TNI Membangun Negeri, Asops TNI Serahkan Bantuan, Empat Anggota Koramil Gabuswetan Naik Pangkat

Pihaknya berharap, dengan diadakannya silaturahmi tersebut dapat membawa kemajuan di wilayah Sempor

“Harapan kami, setelah selesai acara silaturahmi ini ke depan agar tetap guyub rukun demi kemajuan keamanan desa,” harapnya. Tim BN – Kebumen

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0