Pererat Silaturahim, Ponpes Ijtihadul Mu'minin Kuripan Gelar Sholawat Nariyah | Bhayangkara Nusantara

Pererat Silaturahim, Ponpes Ijtihadul Mu’minin Kuripan Gelar Sholawat Nariyah

 157 total views

GUNA mempererat hubungan silaturahim, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Yatim Piatu dan Dhuafa Ijtihadul Mu’minin Kuripan gelar kegiatan Ratibul Haddad Dzikir Sholawat Nariyah dan Do’a Bersama bersama Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo dan elemen tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di halaman sekolah pondok pesantrennya pada malam Sabtu (18/9/20).

Acara cukup meriah dan antusias, jema’ah bersama warga yang menghadiri kegiatan tersebut menjadikannya sebagai ajang mempererat silaturahim.

Sebelum melaksanakan kegiatan Dzikir Sholawat Nariyah yang dipimpin langsung Al-Mukarom TGH. Alfin Kartana, para tamu undangan dihibur dengan kesenian Hadrah oleh para santri dengan lantunan lagu-lagu Islami, menambah hangatnya acara tersebut.

Dalam sambutannya Pimpinan Ponpes Ijtihadul Mu’minin Kuripan, Ustadz Sahibuddin, S.HI menyampaikan, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo agar hubungan antar Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Ijtihadul Mu’minin Kuripan semakin erat.

“Dengan adanya kegiatan kita bersholawat dan berdo’a bersama, semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan para santri bisa beraktivitas dengan lancar,” ujarnya.

Sahibuddin berharap para alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo bisa membantu mengembangkan yayasan yang ia rintis selama ini bersama masyarakat Kuripan Utara, Kecamatan Kuripan, Lomok Barat, karena yayasannya saat ini belum memiliki kader yang bisa mengembangkan program kerja, baik di lembaga formal atau nonformal.

“Karena yang menimba ilmu di yayasan kami anak-anak yatim piatu dan dhuafa, mereka membutuhkan para guru atau asatiz yang handal di bidangnya, terutama di pengembangan ilmu Al-Qur’an, bahasa dan kitab kuning, terlebih tahun depan kami akan membuka program Madrasah Aliyah,” katanya.

Ia juga berharap, semoga kepala sekolah dan para guru bisa didapat dari Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, karena keilmuannya tidak diragukan lagi. “Semoga ini bisa segera terwujud demi anak-anak yatim piatu dan dhuafa,” tandasnya.

Baca Juga:  Sekdakot Tomohon Tinjau Seleksi GEAS Sepak Bola Indonesia

Di akhir sambutannya, atas nama pribadi dan mewakili panitia Ustadz Sahibuddin menyampaikan ribuan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, seperti Ketua Tanfidziyah PCNU Lombok Barat, alumni IKSASS Lombok Barat Lombok Tengah dan Kota Mataram, BKD Kuripan Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat kepolisian dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

“Terlebih partisipasi masyarakat dalam memberikan suguhan dan jamuan kepada para tamu undangan, semoga kebaikan yang sudah kita laksanakan menjadi berkah dan rahmat bagi kita semua,” tutupnya. SHR – NTB

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1