Perdana, Kejurprov Catur Online Kilat Digelar di Kota Magelang

 52 total views

KOMUNITAS Atlet Catur Kota Magelang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Online Kilat di Kuliner Lembah Tidar, Magersari, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (19/6/21).

11 atlet Catur Kota Magelang, terjun mengikuti kejurprov catur yang baru kali pertama atau perdana dilakukan secara online.

Dalam kejuaraan tersebut, NPC (Non Playing Captain), Ronald mendampingi dan membantu mengarahkan para atlet dalam memahami aplikasi aturan main menggunakan handphone.

Sementara Lie Anto Saputro yang kebetulan juga atlet, menjadi punggawa yang memimpin Komunitas Catur Magelang.

Lie mengatakan, masih banyak kendala dalam kejuaraan ini, karena selain baru pertama kali bermain secara online, juga perlu adaptasi.

Baca Juga:  Syukuran Panen & Launching Unit Penyulingan Sereh Wangi PT. CEIA
Baca Juga:  Alhamdulillah Polres Pringsewu Sudah Berdiri

“Karena selain para atlet yang sudah cukup berumur, juga kesulitan dalam memainkan secara online dengan menggunakan handphone sebagai media permainan,” ujarnya.

Terlihat juga Ketua KONI Kota Magelang terpilih Ali Sobri didampingi Waketum 1 Kartono dan Waketum II Budi Setyo beserta jajaran pengurus, hadir dan memberikan support kepada para atlet secara langsung.

Ia juga membahas terkait cabor Percasi yang secara organisasi tidak aktif, namun memiliki atlet potensional yang masih sangat aktif.

Pihak KONI menyarankan untuk segera melakukan raker pada cabor Percasi guna menghidupkan kembali SK-nya. “Karena sangat disayangkan jika tidak dikelola dengan lebih baik lagi,” ungkap Ali Sobri.

Sedangkan Lie Anto Saputro yang akrab dipanggil Aan juga merespon positif perhatian dari jajaran KONI Kota Magelang, dan akan segera melakukan raker, menargetkan sebelum bulan Agustus sudah mengantongi SK cabor agar dapat berpartisipasi dalam dulongmas atau porprov pekan depan.

Aan juga menargetkan, minimal meraih perunggu dalam kejuaraan tersebut dan menjadikan kompetisi ini sebagai bentuk pemantapan atlet menuju porprov dan dulongmas. Catur – Magelang

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0