Percepat Program Vaksinasi, Wakapolda dan Forkopimda Kalteng Tinjau Dua Kabupaten

 135 total views

PERCEPAT target vaksinasi massal terus dilakukan Pemerintah Provinsi, Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung guna menekan penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, S.Sos, MM bersama Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P, MA dan Danrem 102/Panju Panjung yang diwakili Kasrem 102/Panju Panjung serta unsur Forkopimda Kalteng meninjau sekaligus mengawasi pelaksanaan vaksinansi massal di SMAN 1 Kabupaten Pulpis dan SMAN 2 Kabupaten Kapuas, Jumat (11/6/21) siang.

Dalam kunjunganya, Brigjen Ida Oetari mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi di dua Kabupaten tersebut sebanyak 500 vaksin dan mengirimkan tenaga medis terbaiknya untuk menjadi vaksinator bagi masyarakat yang divaksin.

Baca Juga:  Pertaruhan Reputasi Kapolri Jenderal Listyo dalam Penegakan Hukum, Masyarakat Minta Tangkap Abu Janda
Baca Juga:  Kerja Keras, Polda Kalteng Berhasil Ungkap 3 Kasus Narkoba

“Pada vaksinasi hari ini, target vaksinasi diberikan dengan sasaran lansia, guru dan wali murid sudah terlampui sebanyak 500 vaksin di dua kabupaten tersebut,” ucap Ida.

Ida menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya mendukung target pemerintah dalam percepatan vaksinasi massal serta dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini disambut baik oleh masyarakat dengan antusiasme warga yang tinggi membuat vaksinasi massal ini berjalan baik,” jelas Ida.

Pada kesempatan yang sama, Ida juga mengimbau kepada masyarakat, meskipun sudah divaksin agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

Di akhir kesempatan, Wakapolda bersama rombongan memberikan bantuan masker kepada petugas dan masyarakat yang berada di lokasi vaksinasi. Rahmat/E. Widodo – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0