Peras PSK dan Germo, Polisi Abal-abal Pangkat Kompol Diciduk Resmob Polda Metro

 335 total views

ADA-ada saja ulah AS (33), karena mengaku sebagai anggota Polri, ia harus berurusan dengan hukum. Subdit Resmob Polda Metro Jaya mengungkap kasus polisi gadungan (polgad) ini setelah diketahui polisi abal-abal yang mengaku berpangkat komisaris polisi (kompol) itu memeras PSK dan germo.

“AS ini dia polisi gadungan. Dia berpakaian polisi, memiliki kartu anggota pangkat Kompol, dan mengaku dinas di Polda Metro Jaya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus.

Dalam melakukan aksinya, pelaku AS dibantu dua tersangka lain berinisial ST dan KS. Kedua pelaku tersebut berperan sebagai sopir tersangka dan membantu melakukan pemerasan.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Jateng Tangkap Tiga Tersangka Pengedar dan Pemakai Ganja
Baca Juga:  Angka Korban Covid-19 Terus Bertambah, Kapolda Metro Instruksikan Dirbinmas PMJ Turun ke Pasar Ini

Yusri mengungkapkan, aksi pelaku terjadi pada Rabu (3/3/21) di sebuah hotel di daerah Jakarta Selatan. Modus pelaku AS berpura-pura sebagai anggota polisi dan mengatakan tengah melakukan penindakan kepada korban penipuannya atas perbuatan prostitusi online.

“Modusnya ini memesan seorang wanita melalui media online untuk booking online. Nanti saat janjian di satu kamar yang bersangkutan akan datang ke sana dengan pakaian dinas lalu menangkap wanita maupun germonya,” ungkapnya.

Saat diciduk polisi, bersama tersangka disita juga barang bukti berupa seragam lengkap polisi serta lencana, laptop, dan telepon genggam.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka diherat Pasal 368 KUHP dan atau 365 KUHP  tentang pemerasan beserta ancaman dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0