Penyekatan Perbatasan Tetap Berlaku, Dua Pengendara Reaktif Covid Diminta Putar Balik

 408 total views

MESKI masa larangan mudik telah berakhir, namun penyekatan di perbatasan maupun akses masuk suatu wilayah tetap diberlakukan.

Salah satunya di Gerbang Tol Kramasan, Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, petugas dari Polres Ogan Ilir tetap menyeleksi kendaraan yang melintas.

Hasilnya, dua orang pengendara dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen setelah melakukan tes.

“Semalam ada dua pengendara yang reaktif Covid-19 setelah menjalani tes di pos penyekatan Gerbang Tol Kramasan,” kata Kapolres Ogan Ilir AKBP Yusantiyo Sandhy melalui rilisnya.

Baca Juga:  Giat Penyekatan Mudik Polres Gresik, 10 Orang Jalani Rapid Test Antigen
Baca Juga:  Turun Lapangan, Kapolres Gresik Putar Balik Pemudik Bandel

Kedua orang reaktif tersebut mengaku berasal dari Palembang hendak menuju Kayuagung. Petugas pun meminta kedua pengendara putar balik dan tidak melakukan perjalanan sebelum menuntaskan isolasi mandiri.

“Jika menunjukkan reaktif Covid-19, tentunya harus putar balik dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari,” terang AKBP Yusantiyo.

Namun sebelum diminta putar balik, petugas terlebih dulu kedua pengendara tersebut. Yusantiyo juga mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dari potensi penularan virus dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kemudian jika ingin bepergian, pastikan bawa surat keterangan negatif Covid-19. Jika tidak, petugas kami akan melakukan prosedur pemeriksaan karena kita ingin memutus penyebaran Covid-19,” kata Yusantiyo. Hms/Mar – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0