Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah Sudah Sangat Mengkhawatirkan | Bhayangkara Nusantara

Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah Sudah Sangat Mengkhawatirkan

 272 total views

KASUS terkonfirmasi positif Corona Virus (Covid-19) di Kabupaten Lampung Tengah semakin menghawatirkan. Hal ini bisa dipastikan akibat dari kurangnya kesadaran semua pihak dalam penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak dan tidak memakai masker. Hal ini disampaikan Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyo Soemarto usai rapat di Pemda Lampung tengah

Bupati mengatakan, wabah Corona di Lampung Tengah benar-benar sudah sangat menghawatirkan. Pasalnya, dalam Minggu terakhir puluhan yang terpapar Covid-19. “Berikut ini adalah 5 kecamatan yang sudah masuk zona merah, seperti Kecamatan Gunung Sugih, Terbanggi Besar, Seputih Agung, Pubian dan Bandar Mataram.

Untuk bupati berpesan kepada pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Lampung Tengah untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun lewat media cetak atau media online agar masyarakat benar-benar memahami bahayanya penyebaran virus Corona dengan begitu cepat.

Bupati juga berharap kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk mematuhi protokol kesehatan, dan jangan menganggap remeh. Sebab penyebaran virus tersebut begitu cepat dan mudah.

Sementara terkait adanya salah seorang pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamteng yang meninggal probable Covid-19 membuat seluruh pegawai dan staf menjalani swab massal, Rabu (16/9). Total staf dan pegawai yang di-swab sebanyak 92 orang, termasuk pegawai dinas lain yang sempat kontak erat dengan almarhum.

“Ada 92 yang di-swab. Staf dan pegawai BPKAD yang akan di-swab 85 orang. Ada lima orang tak hadir karena sakit dan cuti. Kemudian ditambah beberapa pegawai dari dinas lain yang pernah kontak erat, seperti Diskominfo dan DPMPTSP. Total yang di-swab ada 92 orang. Hasilnya belum keluar,” kata Koordinator Kesekretariatan Gugus Tugas Penangan Covid-19 Lamteng, Sarjito. Bornok – Lamteng

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1