Penyebaran Corona Belum Terkendali, Polsek Samarinda Seberang Rutin Operasi Yustisi Covid | Bhayangkara Nusantara

Penyebaran Corona Belum Terkendali, Polsek Samarinda Seberang Rutin Operasi Yustisi Covid

 80 total views

PENYEBARAN dan penularan virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga saat ini belum sepenuhnya terkendali. Bahkan masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 guna mencegah munculnya klaster baru yang tentunya akan lebih mempersulit keadaan.

Menyikapi kondisi terkini yang tak dapat dihindarkan lagi, virus Corona benar-benar telah menyerang seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu terhadap diri dan keluarga serta orang yang berada di lingkungan terdekat diharapkan untuk selalu waspada dan berhati-hati serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Sungai Paring Peduli Sekolah Anak, Ini Kata Kakorbinmas Baharkam Polri
Baca Juga:  Demi Keamanan, Tim Walet Sabhara Polres Lamteng Patroli Dinihari Cegah Kejahatan dan Tertib Sosial

Menghadapi situasi tersebut, Polsek Samarinda Seberang dipimpin Kompol Made Anwara, SH melakukan Operasi Yustisi Covid-19 untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona, Kamis (29/4/21) di Jl. Sultan Hasanuddin, Samarinda Seberang.

Pelaksanaan Operasi Yustisi Covid-19 ini kembali menjaring masyarakat yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Berdasarkan temuan di lapangan, Kapolsek menyimpulkan bahwa masyarakat masih belum sepenuhnya sadar untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Kami berharap dengan adanya operasi yang dilaksanakan secara rutin dan terus menerus dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi prokes, terutama memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Dalam setiap pelaksanaan operasi yustisi, pihaknya selalu mengutamakan pendekatan humanis dan persuasif. “Intinya kita memberikan edukasi masyarakat agar mematuhi peraturan dalam pencegahan Covid-19,” jelasnya. Ade Yaya93 – Kaltim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0