Penyaluran Pupuk dan Bibit untuk Petani di Desa Puncak Indah

Bhayangkara Nusantara

Pemerintah Desa Puncak indah Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur melaksanakan penyaluran pupuk dan Bibit Buah kepada Kelompok Tani, Minggu (4/12/2022).

Penyaluran bantuan Pupuk dan Bibit Buah tersebut adalah merupakan bantuan dari Dana Desa Tahun 2022 yang di peruntukan kepada petani sebagai langkah dan upaya meningkatkan hasil pertanian.

Bhayangkara Nusantara

Kepala Desa Puncak indah Muhammad Cakir manyampaikan, bahwa, dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan serta peningkatan hasil panen, pihaknya menguncurkan Dana Desa Tahun 2022 untuk menyediakan Pupuk jenis Pupuk Kandang dan Sebagian kecil Pupuk Patent, itu semua usulan dari warga masyarakat.

“Yang mana pupuk dan Bibit Buah ini akan kita bagikan kepada 100 lebih Kepala Keluarga petani desa Puncak indah yang masing-masing KK mendapatkan 20 Karung sak pupuk Kandang dan disertai bibit buah “ungkap Kades M. Cakir

M. Cakir menambahkan bahwa kegiatan pembagian pupuk dan Bibit Buah ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat dari sektor pertanian.

“Kami berharap dengan adanya bantuan Pupuk dan Bibit Buah tersebut bisa meningkatkan ekonomi masyarakat tani di Desa Puncak indah Ini” Ujar M.Cakir

Disamping itu juga, sambung M.Cakir , bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk keikutsertaannya dalam membantu peningkatan ketahanan pangan khususnya di Desa Puncak indah.

“Mudah-mudahan adanya bantuan pupuk ini hasil priduksi pertanian di desa Puncak indah semakin meningkat. Gunakan pupuk ini sebaik mungkin,”pesan Kepala Desa M. Cakir kepada Warganya

Komentar Anda
Baca Juga:  "PERTANDINGAN PERSAHABATAN TENIS MEJA MENYATUKAN PARTAI ISLAM"