Penyaluran BLT Desa Sekaligus Vaksinasi Covid 19 Oleh Pemerintah Desa Maliwowo

 112 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Pemerintah Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi selatan, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Ke 140 PKM, tahap 10 & 11, yang sekaligus dirangkaikan kegiatan vaksinasi.

penyaluran BLT DD dan kegiatan Vaksin itu, di laksanakan di Aula kantor desa, Sabtu, 6 November 2021, Kegiatan itu juga berlangsung tertib, warga penerima BLT sekaligus melaksanakan vaksin, guna pencegahan penularan virus covid-19.

Baca Juga:  Sambut HANI 2020, FOKAN Jawa Timur Sosialisasi P4GN Wujudkan Gresik Bersinar

Kegiatan yang di mulai sejak jam 9.00 Wita, di hadiri langsung oleh, Hasdar.A.SN.(Kades) dan di dampingi, aparatur desa, BPD, pendamping desa, Babinsa, serta babinkamtias.

Pemberian vaksin gratis dari Pemerintah melalui Dinas Kesehatan ini, merupakan tindakan nyata untuk dapat mencegah dari terpapar virus Covid-19.

Vaksinasi dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Angkona, Bekerjasama dengan Pemerintah Desa Maliwowo, sebelum di vaksin, terlebih dahulu menjalani skrining kesehatan untuk ditentukan status kesehatannya. Selanjutnya, setelah dinyatakan lolos, barulah di berikan suntikan vaksin.

Baca Juga:  Ujudkan Kepedulian Tiga Pimpinan Organisasi Politik dan Pemuda di OKU Selatan Serahkan Bantua Kepada Musibah Kebakaran.

Selain warga, pemerintah desa dan jajarannya, antusias melaksanakan vaksinasi. dan dalam pelaksanaan vaksin dan penyaluran BLT itu, pemerintah desa beserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, tetap mematuhi protokol kesehatan”.

Kepala Desa Maliwowo, Hasdar.S,AN, mengatakan, “saya selaku pemerintah desa, sangat berterima kasih kepada TIM vaksin, yang telah memberikan vaksin terhdap warga desa Maliwowo.ujarnya.

“Terkait pembagian BLT Dana Desa tahap 10 & 11 ini, sengaja kami laksanakan bersamaan dengan vaksinasi. Selain untuk efisiensi waktu, sebagian besar penerima BLT belum pernah divaksin,” terang Hasdar.

Dilanjutnya, dalam kegiatan ini, sebelum menerima BLT Dana Desa, warga dihimbau untuk melakukan vaksinasi, setelah itu, baru mengambil bantuan BLT Dana Desa.

“Kalau bantuan BLT Dana Desa diberikan bersamaan vaksinasi, warga antusias datang. Karena itu, kami sengaja laksanakan secara bersama BLT DD dan vaksinasi agar warga semangat.

Menurutnya , warga tidak perlu merasa takut untuk divaksin. Ini salah satu cara untuk mengantisipasi penularan virus, dan sekaligus memberi kekebalan pada tubuh. tandasnya.

BLT Dana Desa, paparnya, seperti pesan Presiden, bantuan sebesar Rp. 300 ribu, tapi kami salurkan 2 bulan sekaligus, jadi PKM menerima sebesar Rp. 600.000, terangnya. jadi diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik di masa ekonomi sulit akibat pandemi seperti ini.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0