Penuh Haru, Ramadan Barokah Keluarga Besar Kecamatan Pondokgede Iringi Purnabakti Kasi Pemerintahan

 392 total views

UNTUK kali pertama di Ramadan Barokah, Tiga Pilar Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede menghadirkan RT, RW, anak yatim, kaum dhuafa dan tokoh agama yang berada di wilayah tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pondokgede Nesan Sujana, ST, MT, Bhabinkamtibmas Aipda Lambertes Sulistyo Meidy, Babinsa Serma Inf S. Polo, Ketua Pamwil Polres Metro Bekasi Kota Subur Suhendra didampingi Humas Iis isroil yang juga Ketua LPM Jaticempaka, Sekjen Supranoto dan Ketua Pokdar Sektor Kelurahan Kecamatan Pondokgede.

Sementara Lurah Jaticempaka, Amir didampingi Sekel M. Ridwan S, SE, Kasie Permasbang Abdul Muin, SE, Kasie Pentibum, Supriyadi, SE dan Kasie Kesos Aswin Djuandi.

Pada kesempatan tersebut Lurah Jaticempaka, Amir menjelaskan, kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas kemitraan antar tokoh agama dan tiga pilar untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, di antaranya dengan menyantuni anak yatim, dhuafa.

“Bukan hanya itu saja, selain untuk memupuk silaturahmi kami juga meminta kepada para tokoh agama khususnya di Jaticempaka untuk bersama sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Amir.

Untuk itu, menurut Amir, tentunya membutuhkan peran semua pihak, bukan hanya Polri dan TNI saja, melainkan peran aktif seluruh element masyarakat.

Giat ini dipelopori juga Tim Pandawa 5, yaitu Farnaullah dari RT 03/01, Prananto RT 011/07, Makmun 03/08, Marjuki 04/11, dan Lita RT 003/11.

Selain itu kegiatan Ramadan Barokah Jaticempaka, pihaknya juga memberikan tali asih berupa makanan berbuka puasa, takjil, masker dan sembako.

“Selain itu kepada Walikota Bekasi Drs. Rachmat Efendi kami juga mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan beliau menekan perkembangan virus Covid-19 di Bekasi khususnya, Pondokgede,” ujarnya.

Lurah Jaticempaka berharap dengan hubungan silaturahmi yang dinamis ini akan semakin mempereat hubungan antar TNI-Polri mitranya dengan tokoh agama sehingga membawa dampak positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Jaticempaka.

Baca Juga:  Jelang Bulan Suci Ramadan, Desa Sindu Agung Giat Festival Anak Soleh
Baca Juga:  Bahas Ranperda Pengelolaan Sampah Regional, Takwa Gandeng DLH Luwu Timur

Perpisahan di Bulan Suci

Di tempat terpisah, Sekcam Pondokgede, Teti Handayani bersyukur kegiatan ini bisa digelar bersama. “Alhamdulillah pada hari yang sama Kecamatan Pondokgede juga menggelar buka bersama (bukber), dirangkaikan dengan pelepasan atau perpisahan Ibu Maryati, Kasi Pemerintahan Kecamatan Pondokgede yang kami adakan di Pendopo Kecamatan Pondokgede,” ucap Teti.

Teti menambahkan, bukber ini diadakan dengan penuh rasa kasih, haru dan bersyukur atas nikmat luar biasa yang diberikan Allah SWT di bulan suci Ramadan.

“Dengan adanya acara ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan khususnya untuk Keluarga Besar Kecamatan Pondokgede,” kata Teti.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila PAC Sempor Kembali Gelar "Berbagi Sesama" di Bulan Ramadan

Perasaan haru juga terlihat pada para staf saat moment mengantar dan melepas Kasi Pemerintahan menanggalkan jabatannya. “Selamat Purnabakti Bu, jasa-jasamu pada Kecamatan Pondokgede tidak akan terlupakan,” ungkap Teti.

Semua kegiatan berjalam dengan tetap mematuhi protokol kesahatan, menjalankan 5M. “Mari di bulan yang suci ini kita berdoa bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita semua diberi kesehatan dan panjang umur. Semangat lawan Covid-19!” ajak Sekcam Teti. Yusup Bahtiar

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0