Pengurus FPK dan FKDM Kota Tomohon Dikukuhkan, Peran dan Fungsinya Diharap Maksimal

 59 total views

RAPAT Forkopimda dalam rangka program peningkatan kualitas dan fasilitasi penanganan konflik sosial sekaligus pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tomohon digelar Pemerintah Kota.

Pengurus FKDM dan FPK Kota Tomohon tersebut dikukuhkan Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH didampingi Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, Rabu (21/4/21)

Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH dalam sambutannya mengatakan, terjaminnya keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan suatu kebutuhan dasar yang harus tercipta dalam kehidupan masyarakat sehingga akan menciptakan kehidupan harmonis yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Sebaliknya apabila kondisi masyarakat dihadapkan pada kondisi konflik akan terciptanya gangguan tatanan kehidupan yang nantinya berdampak pada pemenuhan kebutuhan hidup masyarakat,” kata Walikota.

Baca Juga:  Sambut Hardiknas, Disdikda dan LPKA Audiensi dengan Walikota Tomohon
Baca Juga:  Serahkan Bansos Senilai 3,8 Miliar, Tamuntuan Butuh Sinergitas Bersama atasi Masalah KAT

Forum Pembauran Kebangsaan atau FPK merupakan wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerjasama antar warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara, dan mengembangkan pembauran kebangsaan guna menjaga, memelihara, mempertahankan serta memperkokoh persatuan, kesatuan dan eksistensi bangsa di tengah pluralisme masyarakat untuk dapat meningkatkan dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Sedangkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat atau FKDM yang mempunyai tugas dalam menjaring, menampung, mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi, gejala atau peristiwa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat mengancam stabilitas.

Sehingga dengan dikukuhkannya FPK dan FKDM tentu diharapkan akan mengemban peran dan fungsinya secara maksimal sebagai wadah persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga keamanan, ketertiban, kedaulatan dan senantiasa menjadi teladan, dapat lebih meningkatkan inovasi dengan bekerja cerdas, ikhlas dan tuntas untuk mencapai tujuan bersama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon.

Tampak hadir para narasumber Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube SH MH, Dandim 1302/Minahasa Letkol Infanteri Herberth Andi Amino Sinaga, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Senduk G A Roeroe, MTh, jajaran pemerintah kota, para-tokoh agama, tokoh masyarakat dan hadirin undangan.

Susunan Pengurus FKDM
Ketua : Drs. Jhony Runtuwene, DEA
Wakil Ketua : Drs. Djefrie Killing, MM
Sekretaris : Noldy Lengkong

Susunan Pengurus FPK
Ketua : Ferdinand Mono Turang, S.Sos
Wakil Ketua : Siti Aliyah
Sekretaris : Freddy Ruru, SE

Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0