Pengurus AKAR Kecamatan Nuha Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Luwu Timur

AKAR merupakan salah satu organisasi masyarakat adat yang mewadahi masyarakat yang lahir untuk menjaga budaya dan adat istiadat masyarakat Rongkong.

Organisasi ini diharapkan mampu menjalin silaturahim antar masyarakat yang ada di Nuha, terutama kekeluargaan masyarakat Rongkong itu sendiri.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam pengukuhan pengurus AKAR Kecamatan Nuha, Minggu (11/7/21) sangat mengapresiasi terbentuknya organisasi tersebut.

Ia berharap, Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Kecamatan Nuha dapat bersinergi dengan pemerintah untuk Kemajuan Luwu Timur. Dengan hadirnya ormas ini tentu berdampak positif bagi pembangunan di Luwu Timur,

“Untuk itu saya berharap agar budaya semua etnis di Luwu Timur ke depan bisa kita kembangkan, termasuk budaya Rongkong khususnya seni budaya dan adat khas Rongkong,” ungkap Bupati Luwu Timur.

Baca Juga:  Hari Ini, Pengurus K2P2 Kota Tomohon Dilantik Walikota Caroll
Baca Juga:  Bupati H. Budiman Apresiasi Prestasi Dunia Pendidikan di Luwu Timur

Sementara Ketua AKAR Bersatu Luwu Timur, Herdinang, S.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat berharap ke depannya Pemerintah Luwu Timur menggelar Festival Budaya di Bumi Batara Guru.

“Ini untuk menjaga adat istiadat keragaman masyarakat di Luwu Timur ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Budiman : Pemda Luwu Timur Dukung Penuh Program PAUD

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut, Waketum PP AKAR Drs. Armin, Camat Nuha Aswan dan Direktur Eksternal PT. Vale. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda