Penggunaan Dana BOP PAUD di Kabupaten Luwu Timur untuk Ini

 90 total views

PERMENDIKBUD Nomor 9 Tahun 2021 tentang Juknis BOP PAUD dan BOP Pendidikan Kesetaraan tahun 2021 diterbitkan untuk meningkatkan layanan pendidikan pada satuan pendidikan penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Kesetaraan.

Selain itu untuk mendukung pengelolaan dana bantuan operasional penyelenggaraan PAUD dan dana bantuan operasional penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan secara akuntabel dan tepat sasaran.

Dalam Permendikbud Nomor 9 Tahun 2021 tentang Juknis BOP PAUD NI dan BOP Pendidikan Kesetaraan tahun 2021 dinyatakan bahwa Dana BOP PAUD diberikan kepada Satuan Pendidikan penyelenggara PAUD. Satuan Pendidikan penyelenggara PAUD terdiri atas: 1. Taman kanak-kanak; 2. Kelompok bermain; 3. Taman penitipan anak; dan 4. Satuan PAUD pada sanggar kegiatan belajar dan pusat kegiatan belajar masyarakat.

Baca Juga:  Kunker Kajati Sulut ke Kejari Manado
Baca Juga:  Bupati dan Kabag Ops Polres Lampung Tengah Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD dan Pendidikan Kesetaraan di masa kedaruratan Covid-19 dapat digunakan untuk mendukung kesiapan satuan pendidikan.

Kepala Bidang PAUD dan PNF Kabupaten Luwu Timur, Orbanus Tiranda, S.Sos menjelaskan, dana BOP PAUD digunakan untuk membiayai kegiatan operasional pendidikan pada satuan pendidikan yang terdiri atas komponen, pelaksanaan kegiatan pembelajaran dan bermain, pelaksanaan kegiatan pendukung pembelajaran dan bermain dan/atau pemenuhan administrasi satuan pendidikan.

“Kebijakan BOP PAUD pada Tahun 2020 – 2021 dititikberatkan untuk pelaksanaan kegiatan pendidikan dan administrasi sekolah PAUD sehingga meningkatkan prestasi sekolah dan SDM anak didik,” ujar Kabid PAUD.

Urbanus berharap, semoga dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran ditingkat PAUD dan TK. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0