Pengelolaan Pasar Tomohon Semakin Profesional

 174 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Komitmen untuk membenahi manajemen pasar tradisional Wilken Tomohon, semakin nyata. Menurut Plt Direktur Pengembangan Usaha Merry Wajong, SE, SPsi., saat ini pihaknya tengah berupaya menata pasar secara profesional.

Dikatakannya lagi kepada media ini, pasar tradisional harus mempelajari sistem pasar modern, baik menyangkut kebersihan, jenis dagangan termasuk modal, pelayanan dari harga, marketing dan keamanan serta aura atau suasana pasar maupun melindungi para pedagang. Aura pasar dapat dibangun dari keramahtamahan para pedagang dalam melayani pembeli.

Baca Juga:  WL Akhiri Masa Reses yang Tertunda di Kelurahan Ini…

“Sejumlah gebrakan sudah dilakukan, diantaranya pembenahan jalur kiri pasar sebagai lahan parkir dan penertiban pedagang yang menggunakan badan jalan, peningkatan keamanan, pengangkutan sampah secara rutin, penyemprotan drainase, penertiban dan pendataan pedagang,” ujarnya Jumat, (5/11/2021).

Sementara itu guna tertib serta teraturnya administrasi, Perusahaan Daerah Pasar Kota Tomohon telah menetapkan besaran retribusi dan langsung disetorkan ke kas Pemerintah Kota Tomohon.

Baca Juga:  Daisye Pusungunaung dan Elke Rambing Terpilih Jadi Diaken dan Penatua Kolom 4 Jemaat GMIM Kanaan Uluindano

“Pengelolaan dan penentuan penggunaan besar tarif yang diberikan kewenangan kepada Perusahaan Daerah Pasar Kota Tomohon, tentu dengan mengacu pada ketentuan Perundang-undangan yang berlaku,” jelas Plt Direktur Pengembangan Usaha, Merry Wajong SE, SPsi yang diamini Plt Direktur Utama, Dra. Lilly Solang MM. (Bertje).

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
1