Penetapan Nomor Urut Calon Kades Krasak Berjalan Tertib dan Aman

 83 total views

PEMILIHAN Kepala Desa (pilkades) Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu tahun 2021 berjalan lancar sesuai tahapannya, Kamis (22/4/21).

Panitia menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kades dan pengundian nomor urut di Kantor Desa/Balai Desa Krasak. Penetapan tersebut dihadiri Ketua Panitia Pilkades, 4 Calon Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua MUI serta tokoh masyarakat Desa Krasak.

Ketua Panitia Pilkades Krasak, Daru menyampaikan, ini adalah tahapan penetapan calon kades dan pengundian nomor urut yang akan dicantumkan pada kartu suara pilkades serentak tahun 2021.

Pilkades Krasak tahun ini ada empat calon nomor urut, yakni 1 Narkiman, 2 Ratim, 3 Carkiman, 4 Khairul Isma Arif. Ke empat calon tersebut akan berkompetisi dalam ajang pilkades serentak.

Baca Juga:  Kunjungi Luwu Timur, Pangdam XIV/Hasanuddin: "Pak Bupati, Saya Titip Prajurit"
Baca Juga:  Ramadan, Satgas PPKM Terpadu Desa Kapringan Bagikan Masker, Hand Sanitizer dan Takjil

“Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia,” ucap Ketua Panpilkades, Daru.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional. Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan dibuka bersama-sama, yang mendapat nomor kecil berkesempatan lebih awal mengambil nomor urut, setelah semua calon mengambil nomor urut kemudian dibuka secara bersama-sama.

Saat memberikan pengarahan kepada empat calon kades, Ketua Panita mengharapkan agar Pilkades Tahun 2021 bisa berjalan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal pelaksanaan sampai selesai.

“Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades betul-betul bisa berjalan seiring sejalan,” ujarnya. Robby – Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0