Penerimaan Polri, Kapolres Tanjungpinang: “Anggota yang Jadi Calo akan Ditindak Tegas!”

 252 total views

PANITIA Penerimaan Polri Polres Tanjungpinang laksanakan pemeriksaan dan verifikasi terhadap pendaftar calon anggota Polri TA 2021 di Antan Selundang Polres Tanjungpinang, Sabtu (27/3/21).

Penerimaan Polri mulai dari Taruna Akpol, Bintara, Bintara TI, Bintara Perawat, Bintara Bidan, Bintara Pramugari, Tamtama Brimob, dan Tamtama Pol Air dibuka sejak 19 Maret hingga 1 April 2021. Setiap calon anggota Polri yang akan mendaftar wajib mendaftar melalui pendaftaran online dan nantinya administrasi yang diperlukan akan diverifikasi.

Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol Very Edulfandria Nor mengatakan, animo pendaftar saat ini mencapai 112 pendaftar. Tugas panitia pendaftaran di Polres Tanjungpinang adalah menerima berkas, mengukur tinggi badan dan berat badan serta kelengkapan administrasi. Sedangkan untuk tahapan lainnya dilangsungkan di Polda Kepri.

Baca Juga:  Pemusnahan Narkotika Komitmen Polri Berantas Penyalahgunaan Narkoba
Baca Juga:  Kabaharkam Polri dan AKABRI '89 Dukung Pengelolaan Lahan untuk Ketahanan Pangan Masyarakat Tangerang

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, SH, SIK menerangkan, rekrutmen anggota Polri saat ini berprinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Kapolres juga mengingatkan kepada anggota agar tidak menjadi calo penerimaan Polri. “Bilamana anggota Polri yang menjadi calo akan dilakukan tindakan tegas pastinya,” terangnya.

Dalam proses pemeriksaan seluruh peserta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas, dan selama proses pemeriksaan dilaksanakan dengan mengedepankan protol pencegahan penyebaran Covid-19. Marpaung – Kepri

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0