Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Kota Tomohon, Walikota: “Mari Berikan Data yang Akurat”

 73 total views

PENDATAAN keluarga tahun 2021 di Kota Tomohon diawali dari keluarga Walikota Tomohon, Caroll J. A. Senduk SH dalam Keluarga Senduk-Karundeng dan Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE dalam Keluarga Lumentut-Sangi, berlanjut ke Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE dalam keluarga Sundah-Bororing.

Pendataan keluarga ini dilakukan oleh Tim dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon, dengan mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (1/4/21).

Pendataan dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 92, DPD KNPI OKU Selatan Deklarasi Bersama di Gedung Pemuda
Baca Juga:  Pemkot Tomohon Gelar Kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah Serentak

Karena keluarga adalah bagian fundamental dalam masyarakat, agama dan negara, negara menjamin dan melindungi setiap warganya untuk mendapatkan haknya, dan pendataan keluarga ini dilakukan dalam usaha melindungi dan memenuhi hak tiap warga negara, termasuk keluarga.

Pendataan Keluarga tahun 2021 menyediakan profil pasangan usia subur, keluarga dengan balita, keluarga dengan remaja, keluarga dengan lansia, dan aspek kesejahteraan keluarga by name by address yang tidak tersedia secara lengkap pada sumber manapun.

Pendataan Keluarga Walikota dilakukan di Kediaman di Kelurahan Kakaskasen Dua dilakukan Tim Pendata yang dipimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana, Trisye Polii, S.Pd dihadiri Camat Tomohon Utara, Ir. Martine I Mamesah, M.Si.

Begitu juga dengan pendataan Keluarga Wakil Walikota dilaksanakan rumah kediaman keluarga yang dilakukan Tim Pendata yang juga dipimpin langsung Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana dihadiri Camat Tomohon Tengah, Edvin M. J. Joseph, SSP, M.Si bersama lurah.

Selanjutnya Pendataan Keluarga Ketua DPRD Kota Tomohon keluarga Sundah-Bororing bertempat di kediaman didata oleh Tim dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana Kota Tomohon dihadiri Camat Tomohon Selatan Stenly C Mokorimban, SH.

Dalam kesempatan ini Walikota Tomohon mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk mensukseskan Pendataan Keluarga tahun 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia mulai 1 April sampai 31 Mei 2021.

“Mari berikan data yang akurat karena data yang Anda berikan menentukan kebijakan masa depan. Berencana itu Keren,” katanya. Bertje – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0