Pemutakhiran Data Berbasis SDGs Desa Berakhir, Desa Atue Selesai Sebelum Waktunya

 43 total views

PEMUTAKHIRAN data berbasis SDGs Desa yang digaungkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengimplementasikan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat berbasis data akan berakhir pada 31 Mei 2021 sejak 1 Maret 2021.

Pemutakhiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemutakhiran data Indeks Desa Membangun (IDM) yang lebih detil, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga, dan warga.

Desa Atue, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan sudah menyelesaikan pemutakhiran data desa berbasis SDGs

Kepala Desa Atue Abdul Hamid, B.Sc menyampaikan, penyelesaian pemutakhiran data berbasis SDGs Desa tidak terlepas dari peran semua pihak yang selalu memberikan dukungan penuh agar berjalan dengan baik dan tepat waktu.

Baca Juga:  Masyarakat Desa Atue Bersyukur BLT-DD  Cair Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Baca Juga:  Bupati Luwu Timur Perintahkan ASN di Jajarannya untuk Tes GeNose

“Alhamdulillah, kita dapat menyelesaikan pemutakhiran data sebelum waktunya berakhir. Ini semua berkat dukungan dan kerja keras semua pihak terutama dari dukungan pihak kecamatan dan pendamping desa. Begitu juga dengan kerja keras para relawan dan para ketua RW dan RT serta sejumlah pihak lainnya,” kata Kepala Desa Atue.

Alhasil dalam pemutakhiran data di Desa Atue terselesaikan pada dari hasil Musdes yang dihadiri Kepala Desa, BPD, Pokja SDGs dan tokoh masyarakat di Aula kantor desa Atue, Malili Luwu Timur Senin (31/5/21).

“Alhamdulillah, data yang telah selesai ini akan menjadi pedoman buat kami dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa nantinya dengan membuat program yang mengarah pada SDGs Desa sehingga rencana pembangunan di desa kami semakin terarah menjadi lebih baik lagi,” ucap kades Atue.

“Semua yang kita telah targetkan sudah kita sesuai target. Kita maksimalkan segala potensi sumber daya manusia yang ada,” kata Abdul Hamid di akhir penyampaian. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0