Pemungutan Suara Pilgub Sulut di Era Pandemi Dipastikan Beda dari yang Lain, Seperti Ini Tehnis Pelaksanaannya – Bhayangkara Nusantara
Pemungutan Suara Pilgub Sulut di Era Pandemi Dipastikan Beda dari yang Lain, Seperti Ini Tehnis Pelaksanaannya

Pemungutan Suara Pilgub Sulut di Era Pandemi Dipastikan Beda dari yang Lain, Seperti Ini Tehnis Pelaksanaannya

 313 total views,  1 views today

TEHNIS pelaksanaan pemungutan suara pada Pilgub Sulut 9 Desember 2020 dipastikan berbeda dari yang lain. Untuk itu Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Sangihe menghadirkan 200 orang relawan untuk menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan protap pencegahan Covid0-19.

Simulasi ini berlangsung sejak pagi hari hingga Siang pada Jumat (20/11/20) di Gedung Olahraga (GOR) Manente, Kecamatan Tahuna dihadiri lima Komisioner KPUD Sangihe, unsur Forkopimda, para tamu undangan serta seluruh undangan yang terkait dengan penyelenggaraan pilgub.

Baca Juga:  Wujudkan Desa Sejahtera di Bangkalan, Zaezura Buat Terobosan di Masa Pandemi
Baca Juga:  TMMD Sengkuyung dan Karya Bhakti Mandiri Dibuka Bersamaan di Pendopo Pemkab Klaten
Baca Juga:  Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke 75, Ratusan Perahu Nelayan Parade di Perairan Kibarkan Merah Putih

Dalam simulasi ini KPUD Sangihe mampu menghadirkan 200 orang pemilihan terdaftar yang masuk dalam DPT untuk berpartisipasi dalam simulasi yang sarat protap pencegahan Covid-19.

Setelah dibuka secara resmi Ketua KPUD Kabupaten Sangihe, Elsye P Sinadia, dalam sambutannya dia menegaskan bahwa hari ini simulasi yang digelar untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada 9 Desember nanti benar benar harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dirinya berharap simulasi ini dapat merepresentasikan cara pemungutan suara yang sesungguhnya sebagaimana mestinya di TPS nanti. Dalam simulasi terdapat empat bilik pencoblosan pada TPS serta disediakan juga bilik khusus untuk pemilih yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat. Selain itu di depan TPS sudah ditempelkan daftar nama pemilih tetap (DPT). 

Sementara untuk Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas dalam simulasi ini adalah petugas KPPS yang juga nantinya ditugaskan pada Pilgub 9 Desember 2020.

Ketua KPUD Sangihe berharap akan terjadi peningkatan partisipasi pemilih pada pilgub nanti serta masyarakat pemilih lebih dapat diyakinkan bahwa seluruh proses pemilihan dalam pilgub kali ini akan berjalan sebaik mungkin sesuai protap pencegahan Covid-19. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0