Pemuda Nusa Utara Peduli, Manossoh: "Bukan untuk Gagah-gagahan" | Bhayangkara Nusantara

Pemuda Nusa Utara Peduli, Manossoh: “Bukan untuk Gagah-gagahan”

 83 total views

KEPEDULIAN Pemuda Nusa Utara dalam membantu warga Kota Manado asal Nusa Utara yang terdampak Covid-19 dimotori DR. Hendrik (Opo) Manossoh, SE, Ak, M.Si, Sabtu, (25/04/2020).

Hal ini patut diteladani dan dicontoh oleh siapa saja yang memiliki pendapatan berlebihan untuk saling berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan akibat terdampak Covid-19.

Penyaluran bantuan tersebut, menurut mantan Nyong Sulut itu, bukan untuk gagah-gagahan atau sok pamer. “Tidak ada di benaknya saya seperti itu, melainkan lebih pada keprihatinan saat menyaksikan saudara-saudara kita asal Nusa Utara yang kehidupannya jadi terpuruk dan memerlukan bantuan serta uluran tangan dari setiap kita yang berkelebihan,” tandas Staf Khusus Gubernur Sulut itu.

Secara pribadi dirinya tak ingin publisitas terhadap apa yang diperbuat, apalagi dalam hal bantu-membantu tidak ada dalam kamusnyz dan itu sejalan dengan firman Tuhan yang mengatakan, “Apa yang diperbuat tangan kananmu jangan diketahui tangan kirimu, berbuat baik terhadap sesama tak perlu diketahui orang lain.”

Namun demikian, kalau hal ini pada akhirnya terpublish ke masyarakat luas, itu karena dorongan dari rekan-rekan Pemuda Nusa Utara yang berkerinduan, agar niat baik ini menular kepada mereka yang memiliki pendapatan berlebih untuk melakukan hal sama. “Menolong kepada siapa saja, tanpa melihat warna kulit, asal-usul maupun golongan,” ucap Wakil Ketua DPP IKISST ini.

Kepada awak media bhayangkaranusantara com, Manossoh mengatakan, kegiatan ini juga sejalan dengan harapan dan imbauan pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo kepada masyarakat Indonesia untuk hidup saling berbagi di tengah pandemi wabah Covid-19 yang kian menyebar luas di penjuruh dunia agar mau menyisihkan sebagian penghasilan, meringankan tangan menolong sesama yang membutuhkan.

Baca Juga:  Wakili Walikota Tomohon di Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan, WL: "Kami Kedepankan Kepentingan Rakyat"

Jebolan Lemhanas Pemuda angkatan pertama tahun 2007 ini mengatakan, penyaluran bantuan tahap pertama ini khusus hanya ditujukan kepada warga Manado asal Nusa Utara. Selanjutnya untuk penyaluran bantuan tahap berikutnya akan menyasar semua kalangan yang terdampak Covid-19.

“Artinya, warga Kota Manado yang benar-benar layak dibantu,” ujar pasangan hidup dari seorang wanita pemilik nama DR. Joanne. V. Mangindaan, SE, M.Bus (ACC), Ph.D ini. Johny lalonsang – Manado

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1