Pemuda dari Bandar Jaya Timur, Lamteng Ini Nekat Gondol Semua Perabotan, Saat Ditangkap Lihat Baju yang Dipakai... | Bhayangkara Nusantara

Pemuda dari Bandar Jaya Timur, Lamteng Ini Nekat Gondol Semua Perabotan, Saat Ditangkap Lihat Baju yang Dipakai…

 415 total views

ENTAH apa yang merasuki jiwa pemuda ini hingga nekat menggondol semua perabotan yang ada di rumah korban. Mirip sekali dengan orang yang sedang pindahan rumah.

Mendapati informasi ini, Kanitreskrim bersama anggota Polsek Terbanggi Besar akhirnya melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku curat ini. Pelaku diringkus Kamis (14/1/21) Jam 19.00 WIB di rumahnya.

Diketahui pelaku berinisial IKR alias Imam (20) ini merupakan warga Lk IV RT 04/RW 03, Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar Lampung Tengah.

Menurut Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Drs Sutana Yusuf, M.Kom.I mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK, SH, kasus curat ini terjadi saat rumah korban Dwi Widi Astuti, (34) warga Lk IV RT 013/RW 004, Kelurahan Bandar Jaya Timur, dalam Keadaan kosong dan terkunci.

Baca Juga:  Dramatis, Residivis Sekap Perempuan di Lampung Tengah, Polisi Gerak Cepat Tangkap Pelaku
Baca Juga:  BNN Musnahkan Ratusan Kilo Barang Bukti Narkoba

Saat itu korban tengah berada di Kota Metro, sekira jam 14.30 Wib Sabtu (19/09/2020) mendapatkan telepon dari saudaranya yang tinggal di samping rumah korban bahwa kediamannya dibobol maling.

Selanjutnya korban pulang dan mengecek seisi rumah yang hilang. Setelah melakukan pengecekan, diketahui barang-barangnya telah hilang, antara lain 1 set kursi tamu jati ukir, 2 buah meja jati ukir, 1 unit TV Led 43 inchi merk Panasonic, 1 unit TV Led 32 inchi merk Panasonic, 1 unit kulkas 1 pintu merk Sharp, 1 buah mixer merk Philips, 1 buah tabung gas LPG 15 kg dan 1 buah tabung gas LPG 3 kg.

Bukan hanya itu saja, pelaku juga menyikat 1 buah magiccom merk Philips, Horden pintu sebanyak 8 lembar, 2 lemari plastik merk Napolly, 1 buah ambal karakter Keropi, 1 buah karpet lantai, 1 buah blender merk Philips, 1 unit pompa air merk Sanyo, 1 buah kaligrafi hiasan dinding, 5 set bed cover, 3 buah boneka jumbo, 1 buah rak sepatu etalase serta 1 unit Hp merk OPPO A37.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut Ke Polsek Terbanggi Besar dengan nomor laporan: LP/518-B /IX/2020/Res LT/Sek Tebas, tanggal 22 September 2020. Kemudian anggota Polsek Terbanggi Besar mendatangi tempat kejadian dan mengumpulkan barang bukti serta modus pelaku.

Diduga, ada sekira tiga orang masuk ke dalam rumah korban dengan mencongkel pintu depan yang saat itu rumah sedang dalam keadaan kosong. Setelah melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa salah satu pelaku IKR berada di rumah, maka dilakukan penangkapan.

Saat itu juga, kata Sutana, pihaknya melakukan penyitaan berupa 1 set kursi tamu jati ukir berikut 2 buah meja jati ukir. “Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku IKR dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun penjara. Untuk satu pelaku masih dalam pengejaran petugas,” tegasnya. BoRnok-Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0