Pemohon Ribuan, Satlantas Polrestabes Surabaya Kembali Launching Gerai SIM Corner di Golden City Mall

 221 total views,  2 views today

SATLANTAS Polrestabes Surabaya kembali membuka layananan SIM (Surat Izin Mengemudi) Corner Golden City Mall, Sabtu (07/11/2020) setelah Praxis Mall. Kali ini pelayanan tersebut dibuka dan diresmikan di Gerai SIM Corner kelima di Ground Floor Jalan Abdul Wahab Siamin 2 – 8 Surabaya.

AKBP Teddy Chandra, S.I.K, M.Si mengatakan, layanan SIM Corner kelima ini dibuka agar mempermudah masyarakat yang mengajukan permohonan pembuatan baru atau perpanjangan. Gerai SIM Corner ini ditambah karena jumlah pemohon SIM di Kota Surabaya mencapai 38.000, sehingga dalam sehari ada 1300 pemohon.

Pelayanan SIM Corner mulai buka Senin hingga Sabtu dan buka sampai pukul 19.30 Wib. Khusus hari Minggu dibuka mulai pukul 10.00 sampai pukul 14.00 Wib terbuka untuk seluruh masyarakat umum baik itu dari dalam maupun luar Kota Surabaya.

Baca Juga:  Marak Berita Hoax di Medsos, Polres Tanjungpinang Mantapkan Tim Cyber Troops

Sedangkan biaya perpanjang masa berlaku sesuai dengan PP Nomor 60 tahun 2016 sebesar 75 ribu untuk SIM C, sedangkan SIM A sebesar 100 ribu. “Tetap utamakan protokol kesehatan saat pelayanan dan kemudahan kepada masyarakat, kemudian pengawasan juga wajib demi terhindar dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta munculnya pungutan liar,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya menyadari masih banyak kekurangan dalam memberi pelayanan masyarakat. “Untuk itu kami selalu menerima kritik dan saran dari segenap masyarakat agar dapat meningkatkan pelayanan yang lebih baik,” pungkas Alumnus Akpol Tahun 2003 ini. BRAM – JATIM

Komentar Anda

+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0