Pemkot Tomohon Hadiri Gala Dinner Tourism and Creativity Economy Investment Forum In North Sulawesi

 316 total views

WALIKOTA Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH diwakili Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE dan Pj Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Jemmy Ringkuangan, AP, M.Si menghadiri Gala Dinner Tourism and Creativity Economy Investment Forum In North Sulawesi yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dihadiri langsung Menparekraf Sandiaga Uno di Sintesa Peninsula Hotel Manado, Sabtu (6/3/21).

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut mengapresiasi kunjungan dari Kemenparekraf, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sementara digarap di Sulawesi Utara ini kiranya ke depan dapat dirampungkan secepatnya, yang efeknya pasti akan segera dirasakan masyarakat sendiri.

“Begitu juga dengan berbagai investor yang telah melirik daerah ini, bayangkan berapa pesat pertumbuhan ekonomi kita, ingat KEK tersebut pasti akan menghasilkan efek pemantik khususnya juga Kota Tomohon yang memiliki potensi pariwisata yang begitu besar. Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia kita ada, ini semuanya pasti akan didukung dengan adanya sinergitas dari pemerintahan hulu sampai ke hilir,” kata Wenny.

Baca Juga:  2021, Pemkot Tomohon Dikejar Waktu
Baca Juga:  Budidaya Ikan Nila Sistem Bioflok Pokdakan Pisok Jadi Kebanggaan Bagi Pemkot Tomohon

Sementara Menparekraf Sandiaga Uno juga menekankan, potensi-potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Utara jangan hanya terfokus pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Likupang saja, tetapi dengan mengembangkan potensi kearifan lokal masyarakat Sulawesi Utara.

“Kami juga akan mengusahakan untuk kembali membuka penerbangan dari dan ke luar negeri. Kami mengundang investor-investor untuk membantu Pak Gubernur mewujudkan pariwisata dan ekonomi kreatif dengan gerak cepat (gercep), gerak bersama (geber) dan gaspol,” ujar Sandiaga.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menyambut baik kegiatan ini dan menjelaskan bahwa Sulut terus berusahan meningkatkan roda perekonomian di tengah-tengah pandemi.

“Karena di saat pandemi, turun. Kita melakukan ekspor produk hasil-hasil perkebunan maupun perikanan kita sampai hari ini masih bisa berjalan dengan baik. Apresiasi kepada Menparekraf yang siap gercep, geber dan gaspol memajukan perekonomian Sulut lewat peningkatan destinasi pariwisata di Bumi Nyiur Melambai,” kata Gubernur.

Pemkot Tomohon Gala Dinner

Baca Juga:  Dinilai Layak, Walikota Tomohon Kukuhan Pokdakan Mas Merah Taratara Dua

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hadir juga para investor, Kadin Indonesia, para pelaku pariwisata dan hadirin undangan. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0